Breaking News:

Andrea Pirlo Pelatih Juventus

Penunjukan Andrea Pirlo oleh Juventus Dianggap Hina Asosiasi, Pelatih Ini Beri Kecaman Keras  

"Pirlo tidak punya rekam jejak menjadi pelatih sebelumnya, ini sebuah kekalahan besar dan hinaan buat asosiasi pelatih...

SERAMBINEWS/FOTO JUVENTUSFC
Andrea Pirlo resmi menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus. 

SERAMBINEWS.COM - Penunjukan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Juventus mendapatkan reaksi keras dari seorang pelatih Italia, Sandro Pochesci.

Andrea Pirlo baru menjalani kursus di Coverciano untuk mendapatkan lisensi pelatih UEFA Pro pada Agustus 2019.

Juventus tadinya berencana memberikan jabatan sebagai allenatore tim U-23 kepada Andrea Pirlo untuk memulai kariernya menjadi pelatih.

Namun, di akhir musim 2019-2020, Juventus tiba-tiba memecat pelatih tim utama, Maurizio Sarri, menyusul tersingkirnya tim dari Liga Champions.

Secara mengejutkan pada 8 Agustus lalu, Andrea Pirlo ditunjuk melatih tim utama Juventus dengan menandatangani kontrak selama dua tahun.

Lisensi UEFA Pro bahkan belum dipegang Pirlo walaupun menjelang musim 2020-2021 urusan ijazah syarat menjadi pelatih ini diyakini akan beres.

Jalan Pirlo yang dimuluskan langsung menjadi pelatih tim utama Juventus ini yang dikritik Sandro Pochesci.

"Juventus tiba-tiba memilih mantan pemain bernama besar untuk menjadi pelatih, seseorang yang benar-benar rookie dalam dunia kepelatihan."

"Tidak adil mantan pemain bernama besar mendapatkan privilese seperti ini," ujar Pochesci seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

"Pirlo tidak punya rekam jejak menjadi pelatih sebelumnya, ini sebuah kekalahan besar dan hinaan buat asosiasi pelatih."

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved