Breaking News:

Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Abrar Lamdingin

Wali Kota Ban­da Aceh, Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Abrar Lamdingin yang baru

Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Abrar Lamdingin
IST

* Pemko Bantu Rp 1 Miliar

BANDA ACEH - Wali Kota Ban­da Aceh, Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Abrar Lamdingin yang baru, Senin (10/8/2020). Lokasi pem­bangunan masjid ini berada di belakang Masjid Al-Abrar yang lama, dimana lahan pembangu­nannya sudah dibebaskan mas­yarakat Lamdingin.

Selain Wali Kota, peletakan batu pertama masjid ini juga dilakukan Abu Cut (Perwakilan Dayah Ulee Titi), Anggota DPR-RI yang juga Mantan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Anggota DPRK asal Lamdingin, Safni dan Keuchik Lamdingin, Anasbidin Nyak Syeh bersama Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Abrar, Zainuddin AB. Turut hadir man­tan Kankemenag Banda Aceh, Asy’ari, para tokoh masyarakat hingga unsur pemuda.

Dalam sambutannya, Wali Kota baik secara pribadi maupun atas nama Pemko Banda Aceh menyambut baik dan sangat men­dukung pembangunan masjid ini karena Masjid Al-Abrar yang lama kapasitasnya sudah terbatas dan tidak mampu menampung jum­lah jamaah yang semakin hari se­makin meningkat.

Wali Kota mengatakan, masjid yang menelan dana pem­bangunan sekitar Rp 14,5 M ini akan menjadi tempat penyebaran syiar Islam dan tentunya sebagai alternatif yang akan mendukung operasional Pasar Al-Mahirah Lamdingin. “Tentunya Pemko sangat mendukung, keberadaan Masjid Al-Abrar yang baru ini se­lain akan menjadi sebagai pusat syiar Islam, juga akan jadi alter­natif tempat ibadah yang akan di­manfaatkan pedagang dan warga yang berbelanja di Pasar Al-Mahi­rah Lamdingin, karena lokasinya berdekatan,” katanya.

Dikatakan, pembangunan Masjid Al-Abrar yang baru sejalan dengan visi misi Pemko yang in­gin menjadikan Banda Aceh se­bagi Kota Gemilang dalam Bing­kai Syariah dimana sektor agama menjadi prioritas utama selain sektor pendidikan dan ekonomi.

Terkait dengan anggaran pembangunan yang diperkirakan menelan dana hingga Rp 14 M lebih, Aminullah mengatakan ti­dak perlu khawatir karena semua pihak sangat mendukung pem­bangunan rumah Allah tersebut. ”Soal dana tidak perlu khawatir, yang penting kita semua terus bekerja keras, tetap kompak dan bangun kebersamaan meng­galang dukungan membangun rumah Allah ini. Apalagi di Lamdingin ini ada sejumlah to­koh, termasuk Ibu Illiza, saat ini anggota DPR-RI yang miliki jaringan luas,” kata Wali Kota.

Pemko-pun, lanjut Wali Kota memastikan akan san­gat mendukung pembangunan masjid tersebut. Dalam kes­empatan ini, Wali Kota menga­takan Pemko akan membantu dana pembangunan awal Rp 1 miliar. “Untuk tahap awal, Pem­ko akan membantu Rp 1 M. In­syaAllah akan kita anggarkan tahun 2021. Mohon Pak Safni dan kawan-kawan di DPRK bisa mendukung pengalokasian dana ini,” ujar Aminullah dis­ambut ucapan Alhamdulillah dari hadirin di lokasi.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved