Breaking News:

Video

VIDEO Antisipasi Covid-19, Aceh Tamiang Perketat Perbatasan dengan Sumut

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri menjelaskan kebijakan ini tidak bermaksud melarang warga Sumatera Utara berkunjung ke Aceh.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Pemkab Aceh Tamiang resmi meningkatkan pemeriksaan di Posko Perbatasan sebagai antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 yang diberlakukan mulai Kamis (13/8/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.  

Warga yang akan melakukan perjalanan, baik dari maupun luar Aceh diwajibkan memiliki surat keterangan perjalanan dari kepala desa atau instansi terkait dan surat keterangan sehat bebas Covid-19 dari Puskesmas ataupun RSUD.  

Bila kedua surat ini tidak ada, warga tersebut akan diminta putar balik ke daerah asalnya.  

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri menjelaskan kelengkapan administrasi ini belum cukup karena warga tetap akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan kamera thermal yang memungkinkan pemeriksaan dilakukan secara massal.  

Warga yang memiliki suhu di atas 38 DC langsung dilakukan rapid.  

Diakuinya peningkatan pemeriksaan di Posko Perbatasan ini sesuai surat edaran Gubernur Aceh Nomor: 440/8966 tangga 26 Juni 2020 tentang Pengaturan Pergerakan Orang di Perbatasan Aceh.   

Syahri kemudian menjelaskan kebijakan ini tidak bermaksud melarang warga Sumatera Utara berkunjung ke Aceh.  

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved