Breaking News:

Pemkab Aceh Besar Gelar Rakor Daerah Secara Virtual

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wa­hab menggelar rapat koordinasi virtual bersama seluruh OPD

FOTO HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, didampingi Sekretaris Daerah Iskandar memimpin rapat virtual dengan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab dan para kepala OPD terkait pelaksanaan pemerintahan di masa pandemi Covid-19, Jumat (14/8/2020). 

JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wa­hab menggelar rapat koordinasi virtual bersama seluruh OPD melalui tempat masing-masing. Bupati Mawardi Ali bersama Sek­da Drs Iskandar MSi melakukan Vidcon melalui kediaman Bupati Aceh Besar di Ingin Jaya, Jumat (14/8/2020).

Terkait penanganan Covid-19, Bupati Aceh Besar pada kesempa­tan tersebut meminta Kasatpol PP agar bisa melakukan razia masker secara internal ke kantor-kantor pemerintah. “Pemerintah harus menunjukkan contoh dalam penan­ganan Covid-19,” pinta Mawardi Ali.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini mem­berikan arahan meminta rancangan Perbup tentang pemberian hukuman bagi pelanggar protokol Covid-19 dieksekusi dengan hal-hal berman­faat seperti membaca doa shalat.

Kepada seluruh OPD, Mawardi Ali meminta laporan dan koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangu­nan daerah, pendidikan, pertanian, kesehatan, sosial, dan penanganan Covid-19. “Selama ini kita lakukan rapat rutin secara virtual, karena pembangunan, ketahanan pangan dan penanganan Covid-19 harus terus berjalan di masa new normal,” kata Bupati.

Kepala Dinas Sosial Bahrul Jamil SSos MSi meminta arahan pimpinan terkait pemberian bantuan dan distribusi beras 15 Kg untuk penerima manfaat PKH. “Dalam waktu dekat akan kita salurkan beras Bulog untuk KPM PKH den­gan tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam proses distribu­si,” terang Bahrul Jamil.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Silahuddin MAg juga melaporkan pelaksanaan pendidikan yang terus berlangsung secara luring dan daring.

Di akhir pertemuan virtual tersebut, Sekda Aceh Besar men­gatakan rapat bersama OPD akan sering dilakukan secara virtual untuk membangun koordinasi se­cara kontinyu dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved