Breaking News:

Rocky Resmikan Ruang Rawat Covid-19

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH meresmikan ruang isolasi Covid-19 atau Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere)

SERAMBINEWS/DOK RSUD Sultan Abdul Azis Syah Peureulak.
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, meresmikan ruang isolasi Covid-19 atau Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere), di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Jumat (14/8/2020). 

* Di RSUD Peureulak

IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH meresmikan ruang isolasi Covid-19 atau Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere), di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah (SAAS) Peureulak, Jumat (14/8/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati, didampingi Kapolres, Kajari, Direktur RSUD SAAS, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten III dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Hasballah yang akrab disapa Rocky dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah cepat manajemen RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, yang menyiapkan ruang pinere untuk merawat pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

Hal ini, katanya, sebagai bukti semua pihak sangat serius dalam menekan angka penularan Covid-19 di Aceh Timur.

“Saya berharap, dengan tersedianya ruang pinere di RSUD SAAS ini maka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dapat dirawat dan dilakukan isolasi,” kata Hasballah.

Sementara Direktur RSUD SAAS Peureulak, dr Dharma Widya mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan 12 tempat tidur di ruang Pinere Covid-19 di rumah sakit yang dipimpinya itu.

Upaya ini dilakukan, katanya, atas petunjuk Bupati Aceh Timur agar RSUD SAAS dapat melayani sepenuhnya bila ada pasien yang terpapar Covid-19 di Aceh Timur. “Kami siap untuk melayani,” ungkapnya.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved