Breaking News:

Musda Golkar Aceh Tamiang

Terpilih Secara Aklamasi, Adriadi Pimpin Golkar Aceh Tamiang

Adriadi mendapat dukungan 10 dari 12 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar serta suara dari ormas pendiri partai.

Dok Golkar
Adriadi sesaat terpilih aklamasi menjadi Ketua Golkar Aceh Tamiang, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Lanjutan Musda V Partai Golkar Aceh Tamiang mengantarkan Adriadi sebagai Ketua partai tersebut untuk periode 2020-2025.

Adriadi terpilih secara aklamasi setelah tidak ada bakal calon lain yang mendaftarkan diri sampai lanjutan Musda V yang digelar di Sekretariat DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang  itu dilangsungkan pada Sabtu (15/8/2020).

Diketahui Adriadi mendapat dukungan 10 dari 12 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar serta suara dari ormas pendiri partai, ormas yang didirikan partai, organisasi sayap Golkar dan  Suara Dewan Pembina Partai Golkar setempat.

“Bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon hanya ada satu orang, yakni Adriadi, SE. Sebab itulah dalam proses pemilihan ketua terjadi secara aklamasi,” kata pimpinan sidang Musda V Partai Golkar, Yuniar.

Sekretaris DPD I PG Aceh, H Ali Basrah yang hadir dalam Musda V itu memahai ke depan Adriadi akan menghadapi tugas berat.

Dia pun berharap Adriadi sejak dini sudah melakukan persiapan agar mampu menjalankan tugasnya sebagai Ketua Partai Golkar dengan baik.

"Tantangan berat bagi pengurus baru Partai Golkar Aceh Tamiang untuk meningkatkan kinerja secara maksimal dan membangun partai sesuai perundang-undangan. Dan ini merupakan amanat dari Pimpinan Partai Golkar Aceh yang disampaikannya dalam rapat," kata Ali Basrah.

Hoaks Jadi Ancaman di Tengah Pandemi Covid-19, Pegiat Literasi Digital: Saring Sebelum Sharing!

Erdogan Tarik Dubes dan Ancam Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Uni Emirat Arab

Usai Jalani Operasi Hidung, Alat Vital Pria Selebgram Ini Tegak Selama Tiga Bulan, Dokter pun Heran

Adriadi sendiri menyatakan komitmennya untuk untuk membangun Golkar. Dia berjanji akan terus mengembalikan kejayaan Golkar di Aceh Tamiang yang saat ini mengalami penurunan jumlah kursi di DPRK.

Musyawarah Daerah (Musda) V Partai  Golkar Aceh Tamiang awalnya dilangsungkan pada Rabu (22/7/2020) lalu dan ditutup tanpa menghasilkan nama ketua baru.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Golkar Aceh, Khalid, ketika itu menjelaskan tahapan pemilihan Ketua Partai Golkar Aceh Tamiang selanjutnya akan ditentukan melalui musyawarah mufakat.

Saat itu ada dua kandidat yang bertarung dalam pemilihan ketua, yakni Adriadi dan Muhammad Nasir, ST, MT.

Sebenarnya keduanya memiliki kans seimbang, mengingat Adriadi merupakan Sekjen Partai Golkar Aceh Tamiang, sementara Muhammad Nasir merupakan kader yang sempat bertarung dalam Pileg DPRA untuk Dapil Aceh 7 yang meliputi Langsa dan Aceh Tamiang.

Sejauh ini belum diketahi alasan Muhammad Nasir tidak lagi mencalonkan diri dalam bursa pemilihan ketua.(*)

BPBD Dinilai tak Tanggap, Puluhan Massa yang Kecewa Datangi Meuligoe Bupati Bener Meriah

15 Tahun Damai Aceh, BPN Aceh Siapkan Sertifikat untuk eks Kombatan GAM

VIDEO - Petani Tetap Bekerja di Tengah Erupsi Gunung Sinabung

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved