Breaking News:

Berita Nagan Raya

Ini Prediksi Cuaca di Barsela untuk Minggu 16 Agustus, Diwarnai Hujan Petir Hingga Gelombang Tinggi

BMKG di Nagan Raya merilis prediksi cuara di kawasan barat selatan Aceh (Barsela) untuk Minggu (16/8/2020) besok.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Prakiraan cuaca di wilayah Barsela Aceh untuk Minggu (16/8/2020). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Nagan Raya merilis prediksi cuara di kawasan barat selatan Aceh (Barsela) untuk Minggu (16/8/2020) besok.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Sabtu (15/8/2020) sore, dari BMKG Stasiun Meteorologi Kubang Gajah, Nagan Raya menjelaskan, hujan lokal, ringan, sedang, hingga lebat, serta petir, akan menguyur kabupaten/kota di barat selatan Aceh.

Untuk hujan lokal, berdasarkan prediksi BMKG akan terjadi di Aceh Jaya, Aceh Barat, Subulusalam, Aceh Singkil, dan Simeulue.

Sedangkan Nagan Raya, Abdya, dan Aceh Selatan, akan diguyur hujan disertai petir pada malam hari. Namun delapan kabupaten/kota tersebut pada pagi hari, cuaca berawan.

"Waspadai hujan lebat disertai petir hingga angin kencang," tulis Angga Yudha STr, prakirawan BMKG di Nagan Raya.

Gandeng Eksportir, Dinas Perikanan Aceh Singkil Restocking Lobster di Pulau Panjang

Sambut HUT RI, Taman Tugu Kota Juang Dipercantik

19 Orang di Unsyiah Positif Corona, 8 di Antaranya Dosen, Kasus Baru Se-Aceh Tambah 25

Dikutip Serambinews.com dari Group Koodinasi BMKG Aceh, disebutkan, untuk kecepatan angin sekitar 20 kilometer per jam arah barat daya.

BMKG juga merilis untuk suhu 23-32 derajat Celcius serta kelembaban 75-95 persen. Sementara gelombang laut di barat selatan Aceh ketinggian antara 1,75 hingga 4 meter.

Karena itu, BMKG menyampaikan kepada warga, nelayan, dan kapal di laut, untuk meningkatkan kehati-hatian. "Waspadai gelombang tinggi di perairan barat Aceh, perairan Meulaboh dan Sinabang, serta Samudra Hindia bagian barat Aceh," tulis Angga.

Langkah tersebut agar terhindar dari kasus tenggelam dan kecelakaan di laut. "Prakiraan cuaca Aceh bagian barat selatan berlaku 24 jam, mulai pukul 07.00 WIB untuk Minggu 16 Agustus 2020," tukas prakirawan BMKG di Nagan Raya ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved