Breaking News:

Gebrak Masker, Cara Aminullah dan Nurmiaty Warnai HUT RI di Tengah Pandemi  

Wali Kota Ban­da Aceh, Aminullah Usman bersama Ketua TP PKK Hj Nur­miaty AR membagikan-bagikan masker dan sosialisasi

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Ketua TP PKK Hj Nurmiaty AR menyemporkan hand sanitizerke tangan seorang anak bocah dalam kegiatan “Gebrak Masker”, di Gampong Merduati dan Lampaseh Aceh Kota Banda Aceh, Senin (17/8/2020). 

BANDA ACEH - Wali Kota Ban­da Aceh, Aminullah Usman bersama Ketua TP PKK Hj Nur­miaty AR membagikan-bagikan masker dan sosialisasi pro­tokol kesehatan secara door to door kepada masyarakat kota. Kegiatan yang men­gusung tema “Gebrak Masker” di Gampong-gampong dalam Kota Banda Aceh ini dilakukan Senin (17/8/2020) bertepatan dengan HUT ke-75 RI.

Aksi pembagian masker ini dilakukan berdasarkan ar­ahan Presiden Jokowi melalui Kementrian Dalam Negeri yang dilaksanakan serentak oleh gu­bernur, wali kota/bupati dan para anggota PKK. Dengan masih memakai pakaian adat Aceh seusai menghadiri perin­gatan HUT Kemerdekaan Re­publik Indonesia ke-75 di Kan­tor Gubernur Aceh, Aminullah dan Nurmiaty langsung turun menyusuri gang-gang sempit, dari pintu ke pintu rumah war­ga di pemukiman padat pen­duduk Gampong Merduati dan Lampaseh Aceh.

Walau di tengah cuaca panas yang menyengat, na­mun tak menyurutkan lang­kah keduanya mengetuk satu persatu pintu rumah warga. Dengan menebar senyum ra­mah, Aminullah dan Nurmiaty menyapa akrab warga seraya memasang masker serta mem­berikan edukasi protokol kese­hatan mengisyaratkan betapa keduanya ingin melindungi warganya dari virus corona.

Wali Kota Aminullah Us­man menyampaikan, bahwa program “Gebrak Masker” ini di laksanakan atas arahan Presi­den Joko Widodo tentang keterli­batan TP PKK dalam perubahan perilaku masa pendemi Covid 19 serta bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap warga. “In­sha Allah kegiatan ini akan terus menerus kita lakukan, dan aksi ini kita laksanakan sebagai ben­tuk perhatian dan kasih sayang kepada warga agar tidak ada lagi yang tertular Covid-19,” katanya.

Ia juga mengingatkan war­ganya agar tetap memakai mask­er baik ketika berada di rumah maupun saat berpergian kelu­ar, dan menghindari keramaian dengan menjaga jarak. “Mari terus menggunakan masker dan menerapkan protokol keseha­tan, seperti menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, karena ini lah obat ampuh un­tuk menekan penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh anggota TP PKK ini juga mendapat apresiasi dari Apara­tur Gampong dan juga warga yang di kunjungi oleh Wali Kota Aminullah dan Ketua TP PKK Nurmiaty.

Plt Keuchik Lampaseh Aceh Suzana, SE mengapresiasikan kegiatan Gebrak Masker ini, dir­inya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang sudah mengunjungi gampong Lam­paseh Aceh dan mendukung sepenuhnya kegiatan Gebrakan Masker tersebut.

Hal yang sama juga diutara­kan oleh Rosita sari salah satu warga Gampong Lampaseh Aceh yang mendukung upaya Wali Kota Aminullah dengan mem­bagikan masker, ia berharap pro­gram ini terus berlanjut hingga pendemi ini berakhir.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved