Breaking News:

Kecelakaan MotoGP

Setelah Insiden Motor Morbidelli Melayang, Pengamat Ini Yakin Rossi Sempat Pikirkan Pensiun

Di sisi lain, keberuntungan yang dialami pembalap berjulukan The Doctor tersebut dalam balapan itu mampu mengundang banyak perhatian...

TWITTER MOTOGP.COM
Valentino Rossi. 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diyakini ingin pensiun saja saat melihat motor Franco Morbidelli melayang tepat di depan matanya dalam sebuah insiden pada MotoGP Austria 2020 kemarin.

Insiden tabrakan yang terjadi antara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Avintia Racing) ternyata mempunyai dampak yang luar biasa bagi Valentino Rossi.

Dalam insiden yang terjadi pada lap kesembilan di tikungan 2 Red Bull Ring itu, Valentino Rossi yang tengah mengejar rekan setimnya, Maverick Vinales, nyaris terhantam oleh motor Morbidelli dan Zarco.

Saat kembali ke paddock karena balapan dihentikan sementara waktu, Valentino Rossi terlihat geleng-geleng kepada tim dan tak percaya dengan situasi mengerikan yang baru saja dia alami.

Di sisi lain, keberuntungan yang dialami pembalap berjulukan The Doctor tersebut dalam balapan itu mampu mengundang banyak perhatian termasuk dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dalam sebuah kesempatan, Carlo Pernat merasa yakin bahwa Valentino Rossi sempat lebih memilih untuk pensiun saat melihat motor milik Franco Morbidelli melayang tepat di depan matanya.

"Dalam waktu 5 detik saat motor Morbidelli melewatinya dan ketika dia kembali ke paddock, pikiran untuk tidak memperbarui kontraknya telah merasuki benaknya," kata Carlo Pernat.

Bahkan tidak cuma saat balapan dan kembali ke paddock saja, pria berusia 72 tahun itu yakin bayangan buruk tersebut masih membanyangi Valentino Rossi hingga hari ini.

Meski demikian, Carlo Pernat masih mengagumi mental baja yang dimiliki oleh rider berusia 41 tahun tersebut yang akhirnya menyudahi balapan MotoGP Austria 2020 di urutan kelima.

"Saya yakin hal tersebut masih membayanginya hingga hari ini, yang pasti balapan segera dimulai lagi dan itu akan membantunya," kata Carlo Pernat lagi.

"Selain itu, performanya yang terbukti kuat dan kompetitif serta berhasil pulang ke rumah dengan sebuah penampilan yang bagus dan hasil yang positif," tutur Pernat.

Dengan hasil finis kelima di Red Bull Ring, Valentino Rossi untuk saat ini menduduki peringkat kelima dalam tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Pembalap asal Italia itu akan kembali membalap untuk kedua kalinya di Red Bull Ring pada hari Minggu (23/8/2020) dalam seri balap MotoGP Styria 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Valentino Rossi Disebut Ingin Pensiun Saat Motor Morbidelli Melayang di Depan Matanya’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved