Breaking News:

Wali Kota: Peringatan HUT Ke-75 RI,  Momentum untuk Bangkit di Tengah Covid-19  

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadikan perin­gatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indo­nesia sebagai momentum bersama

Wali Kota: Peringatan HUT Ke-75 RI,  Momentum untuk Bangkit di Tengah Covid-19   
IST
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman

* Dirayakan Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadikan perin­gatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indo­nesia sebagai momentum bersama untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19

“Kita semua pastinya berharap covid 19 ini segera berakhir, dan dengan Dirga­hayu kali ini mari kita tetap semangat dalam mewu­judkan cita cita negeri ini, yaitu Indonesia maju. Dan kita berharap semangat kali ini sama-sama kita jadikan momentum untuk bangkit melawan corona, yakni den­gan menjalankan protokol kesehatan.”

Hal tersebut dikatakan Aminullah Usman dalam wawancaranya usai mengi­kuti upacara pengibaran bendera merah putih, Senin 17 Agustus 2020, di kantor Gubernur Aceh.

Upacara yang dimulai pukul 7 pagi itu juga diiku­ti Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe, Malik Mahmud, serta unsur Forkopimda Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh.

Peringatan HUT RI yang berlangsung khidmat itu dilakukan dengan mener­apkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Seluruh peserta upacara ter­lihat menggunakan masker pelindung wajah dan jum­lah peserta upacara juga terbatas. “Alhamdulillah kita bersyukur hari ini In­donesia berusia genap 75 tahun,” ujar Aminullah.

Ia mengatakan, per­ingatan HUT RI kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebel­umnya, “dimana sebelum­nya kita rayakan di lapa­ngan Blang Padang secara menyeluruh. Namun kare­na pandemi sedang ber­langsung, maka kita lak­sanakan secara terbatas, dengan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Irian­syah. Pasukan pengibar bendera pun terbatas.”

Aminullah pun tak henti mengingatkan mas­yarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kes­ehatan guna memutuskan penyebaran virus yang kini mewabah di seluruh penju­ru dunia.“Terus memakai masker, menjaga jarak, bu­dayakan cuci tangan pakai sabun dan tidak membuat kerumunan-kerumunan. Mari sama-sama kita beru­saha, serta terus berupaya memutuskan mata ran­tai virus mematikan ini,” pungkasnya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved