Breaking News:

Donor Darah

Kwartir Pramuka Aceh Timur Kumpulkan Darah 75 Kantong

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, Saiful Basri MPd, mengatakan darah 75 kantong itu terkumpul dari berbagai pendonor di Aceh Timur, baik unsur

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Humas Aceh Timur
Personel TNI ikut mendonorkan darahnya yang digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, bekerja sama dengan UTD RS Zubir Mahmud, di Tribun Lapangan Pemkab Aceh Timur, Idi Rayeuk, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Timur mengumpulkan darah 75 kantong dalam aksi 'Selamatkan Sejuta Jiwa' yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka Indonesia ke-55 dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Tribun Lapangan Pemkab Aceh Timur, di Idi, Rabu (19/8/2020).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, Saiful Basri MPd, mengatakan darah 75 kantong itu terkumpul dari berbagai pendonor di Aceh Timur, baik unsur TNI/Polri, ASN, PMR, Pramuka, OKP dan masyarakat.

Dikatakan Saiful, aksi sosial itu telah dilaksanakan rutin setiap empat bulan, namun karena wabah Covid-19, maka donor darah tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan RI ke-75, dan Hari Pramuka Indonesia.

"Darah yang terkumpul ini mudah-mudahan dapat menutupi kebutuhan darah di RSUD Zubir, dan sejumlah rumah sakit lainnya di Aceh Timur,”harap Saiful Basri.

Petugas medis, dan para pendonor dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terpidana Narkoba Bayar Sewa Rawat Rp 280 Juta, Kamar VVIP Rumah Sakit Jadi Pabrik Sabu

Sudan Pecat Jubir Kemlu, Bocorkan Rencana Kesepakatan Damai dengan Yahudi

Daftar Khatib Jumat 21 Agustus 2020 di Masjid Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen

Pendonor mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan diperiksa suhu tubuh. Begitu petugas medis menggunakan alat pelindung diri.

Sekda Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat melalui Asisten I, Syahrizal Fauzi, disela-sela aksi donor darah mengajak masyarakat tetap mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah untuk memutus rantai penularan Covid-19, dan mengajak aparatur desa terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved