Breaking News:

Sembilan Pemain Persiraja Absen

Persiraja Banda Aceh mulai menggelar latihan perdana Kamis (20/8/2020) di Stadion H Dimurthala, Lampineung

Serambinews.com
Para pemain Persiraja Banda Aceh sat menggelar latihan perdana pada, Kamis (20/8/2020) di Stadion H Dimurthala Lampineung. 

* Kembali Mulai Latihan

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh mulai menggelar latihan perdana Kamis (20/8/2020) di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Latihan sudah diikuti oleh 19 pilar Lantak laju, sedangkan sembilan pemain lainnya belum bergabung.

Latihan perdana itu disaksikan oleh ratusan pendukung yang memadati tribun utama, dan menerapkan protokol kesehatan. Setiap orang yang akan masuk stadion diharuskan mencuci tangan. Para pemain dan tim pelatih juga tampak masuk ke lapangan dengan menggunakan jersey orange dan masker hitam.

Latihan perdana itu langsung dipimpin oleh Pelatih Kepala, Hendri Susilo dan lengkap dengan para asistennya. Sembilan pemain tampak belum hadir yaitu Vanderlei Fransico, Samir Ayass, Andre Abubakar, Zamrony, Eriyanto, Rezham Baskoro, Rendy Saputra, Husnuzon, dan Fery Komul.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam saat memantau sesi latihan mengatakan, para pemain yang belum kembali tersebut ada yang masih di kampung halaman, dan ada yang sudah dalam perjalanan ke Banda Aceh. Namun, dalam beberapa hari ke depan mereka akan segera bergabung dalam sesi latihan.

“Kita sudah mulai latihan sebelum berangkat ke Jogja. Karena, nanti kita akan menjadikan kota Yogyakarta sebagai homebase selama lanjutan kompetisi Liga 1,” ujarnya.

Skuad Lantak laju akan mengfokuskan latihan di dua lokasi. Saat ini, mereka akan fokus latihan di Banda Aceh. Sementara pada September nanti akan melanjutkan pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum lagai dimulai.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, setelah lima bulan tidak bermain, kondisi fisik pemain menurun. Sehingga akan menjadi fokus pihaknya dalam mengembalikan kondisi stamina para pemain. Selain itu, waktu latihan untuk persiapan lanjutan Liga sangat singkat.

“Tapi, kondisi itu berlaku untuk semua tim ya (Liga 1 2020). Jadi kita Bismillah saja. Mudah-mudahan  apa yang kita rencanakan di dua hingga tiga minggu awal ini berjalan lancar. Sekarang parah (fisiknya), dari nol lagi. Makanya kita mulai latihan mengambalikan kondisi fisik ini,” ujar Hendri Susilo.

Ia berharap para pemain dapat fokus mengembalikan kondisi fisik. Karena, Hendri menginginkan jika kualitas permainan dan pertandingan tetap seperti sebelumnya, meskipun kali ini tidak ada degradasi di Liga 1 2020.

Sementara itu, Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dekgam mengatakan, para pemain Persiraja akan dilakukan uji swab test sepekan sebelum dimulainya kompetisi, yakni 23 September 2020. Sementara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Uji swab sebagai salah satu prosedur untuk mematuhi protokol kesehatan sebelum memulai kompetisi. “Sebenarnya hari ini akan diswab, tapi karena PSSI meminta seminggu sebelum kompetisi, maka nanti kita swab pada 23 September,” ujar Dekgam.

Dengan jadwal itu, maka sebelum bertolak ke Yogyakarta nanti pemain akan dilakukan swab untuk mendapatkan hasil terhadap Covid-19. Saat ini, belum semua pemain Persiraja tiba di Banda Aceh. Karena ada beberapa yang sedang dalam perjalanan dan belum berangkat. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved