Breaking News:

Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru SDTQ Nurun Nabi  

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us­man melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru sekaligus men­gukuhkan Pengurus Komite

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Baru SDTQ Nurun Nabi Lambhuk, Kamis (20/8/2020). 

* Sumbang 9.000 sak Semen

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us­man melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru sekaligus men­gukuhkan Pengurus Komite Sekolah Dasar Tahfidz Qu­ran (SDTQ) Nurun Nabi Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kamis (20/8/2020).

Pada kesempatan ini, wali kota turut didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin. Hadir juga ketua DPRK Ban­da Aceh, Farid Nyak Umar, Wakil Ketua DPRK, Isnaini Husda dan tokoh masyarakat gampong Lamseupeung, H Harun Keuchik Leumiek.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pemba­ngunan dayah tersebut sejalan dengan visi misi Banda Aceh, yaitu mewujudkan Banda Aceh sebagai kota yang gemilang da­lam bingkai syariah.

“Hari Ini kita melak­sanakan peletakan batu per­tama dayah Nurun Nabi yang nanti akan di pergunakan untuk kepentingan pengaji­an, termasuk hafidzh Al-qu­ran. Ini merupakan pemban­gunan dalam bidang agama,” ujar Aminullah.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan dayah ini, maka otomatis sudah mendukung terwujudnya visi dan misi Kota Banda Aceh. “Karenanya, itu saya selaku Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan Ketua DPRK ser­ta Wakil Ketua DPRK, akan mendukung sepenuhnya ter­hadap pembangunan ini,” kata Aminullah.

Untuk mendukung pem­bangunan lembaga pendidikan tahfiz ini, Pemerintah Kota juga memberikan dukungan dan bantuan berupa semen se­banyak 9000 sak, atau jika di nominalkan sebanyak Rp500 juta. Bantuan diberikan untuk waktu dua tahun.

“Ini sudah sangat jelas bahwa berdirinya dayah ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kita, dan program kita ke depan bagi anak-anak yang bisa menghafal Alquran (Tahfiz) akan kita berikan beasiswa, dan juga umrah,” kata Aminullah.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Nurun Nabi, Tgk Jam­huri Ramly mengatakan, di lokasi komplek Zawiyah Nurun Nabi itu akan didiri­kan gedung tiga lantai. Seti­ap lantainya punya tiga lokal. Sudah berdiri selama tiga ta­hun, jumlah murid/santrinya pun mencapai 150 orang.

“Alhamdulillah dalam tahun ini sekolah yang mem­prioritaskan tahfiz, dengan target kita 4 juz dalam 6 ta­hun, tetapi sudah ada beber­apa murid yang dalam 3 ta­hun sudah mencapai 4 juz.”

“Dan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, kami ber­ikan apresiasi kepada murid yang cepat menghafal Alquran 4 juz itu dengan memberikan hadiah umroh.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved