Breaking News:

Berita Liga Champions

Mourinho Komentari Sepak Terjang Kylian Mbappe, Bintang PSG Ini Potensial Sabet Ballon d'Or Asal

Arsitek berjuluk The Special One ini memprediksi, Kylian Mbappe berpeluang untuk menyabet Ballon d'Or.

TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe melakukan usai menjebol gawang Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Campions di Stadion Old Trafford, Selasa (12/2/2019) atau Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. 

Arsitek berjuluk The Special One ini memprediksi, Kylian Mbappe berpeluang untuk menyabet Ballon d'Or.

SERAMBINEWS.COM - Sepak terjang bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe ternyata tidak luput dari perhatian Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Arsitek berjuluk The Special One ini memprediksi, Kylian Mbappe berpeluang untuk menyabet Ballon d'Or. Hanya saja, syaratnya Mbappe harus bisa membawa PSG memenangi Liga Champions.

Untuk diketahui, Paris Saint-Germain bakal bertarung dengan Bayern Muenchen pada partai final Liga Champions di Estadio Da Luz, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Jawara Liga Prancis ini sukses melaju ke partai puncak setelah membungkam RB Leipzig asal Jerman dengan skor 3-0.

Uniknya, skor identek juga dibukukan sang lawan Bayern Muenchen. Seperti sudah menjadi takdir, juara Bundes Liga ini lolos ke final usai mengandaskan perlawanan tim asal Prancis, Olympique Lyon juga dengan marka 3-0.

Jalani Latihan Perdana di Lampineung, Pemain Persiraja Ganjar Mukti Mengaku Kelelahan

Satu Keluarga Dibunuh di Baki, Pelaku Ditangkap, Begini Kronologisnya, Diduga Dihabisi Pukul 4 Pagi

Pemain Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan, Shin Tae-yong Komentari Bek Persebaya Surabaya

Ini merupakan edisi perdana Les Parisiens--julukan PSG--menembus babak final Liga Champions, sekaligus menjadi kesempatan emas bagi Kylian Mbappe untuk menjuarainya untuk kali pertama.

Dalam suatu kesempatan, Jose Mourinho mengatakan, bahwa Mbappe harus bisa membawa PSG menjadi kampiun Liga Champions jika ingin memenangi Ballon d'Or.

Mourinho menjelaskan, bahwa salah satu syarat bagi seorang pemain dapat dianugerahi trofi ‘Bola Emas’ adalah harus berhasil membawa timnya merengkuh Liga Champions.

"Saya kira Anda tidak akan pernah memenangi Ballon d'Or jika tim Anda tidak sukses sebagai tim. Jad, bagi saya, jika saya adalah orang yang memilih pemenang Ballon d'Or, maka saya hanya akan memberinya untuk para pemain dengan pencapaian sebagai tim," kata Mourinho seperti dilansir dari DAZN, Jumat (21/8/2020).

"Itu artinya, menurut saya jika Mbappe tidak memenangi Liga Champions, maka dia tidak bisa diperhitungkan," tutur mantan pelatih Real Madrid ini.

Guru Sering Dorong Sepeda Motor Saat Melintasi Jalan Transmigrasi Geumpang Pidie, Begini Sikap Dewan

Satu Warga Abdya Meninggal sebelum Hasil Swab Covid-19 Keluar, Gugus Tugas Lakukan Tracing

Empat Hari Dibelakukan Stickering, Pertamina:Antrean Panjang Mobil Untuk Isi Premium Mulai Berkurang

Hanya saja, andaikan saja akhirnya PSG keluar sebagai pemenang di laga itu, Mbappe juga tak akan memenangi trofi Ballon d'Or pada 2020.

Pasalnya, France Football selaku pemberi penghargaan Ballon d'Or telah memutuskan untuk membatalkan penyerahan piala ‘Bola Emas’ untuk tahun ini.

Keputusan itu didasari dengan kondisi sepak bola yang mengalami dampak signifikan akibat pandemi Covid-19. Kemungkinan gelaran tersebut bakal kembali diadakan pada 2021.(*)

Artikel ini telah terbit di bolasoport.com dengan judul; Jika PSG Gagal-Juara Liga Champions, Kylian Mbappe tak Mungkin Dapat Ballon d’Or

Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved