Breaking News:

Pojok Bukopin

Ambisi Yang Kuat dari KB Kookmin Bank Untuk Mengambil Alih Bank Bukopin dalam RUPSLB 25 Agustus

KB yakin dapat membawa stabilitas yang sudah lama ditunggu Bank Bukopin. Bantuan likuiditas itu diharapkan dapat memperkuat fondasi Bank Bukopin.

For Serambinews.com
Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Bank Bukopin 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - KB Kookmin Bank (“KB”) berambisi untuk menjadi pemegang saham pengendali tunggal dengan porsi kepemilikan 67% saham PT Bank Bukopin Tbk (“BANK BUKOPIN”), setelah mendapat persetujuan pemegang dalam RUPS Luar Biasa 25 Agustus 2020 untuk mengeksekusi saham baru yang diterbitkan Bank Bukopin dalam aksi korporasi private placement non-preemptive.

Menurut Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama Bank Bukopin, dengan suntikan modal yang telah diberikan lebih dari USD200 Juta sesuai dengan non-preemptive private placement dan tambahan USD400 Juta diharapkan dapat memperkuat likuiditas Bank Bukopin.

KB yakin dapat membawa stabilitas yang sudah lama ditunggu Bank Bukopin. Bantuan likuiditas itu diharapkan dapat memperkuat fondasi Bank Bukopin untuk terus berkembang.

Oleh karena itu, keputusan para pemegang saham dalam RUPSLB yang akan diadakan pada tanggal 25 Agustus 2020 harus berhasil disahkan dengan dukungan pemegang saham minoritas yang kuat.

Bank Bukopin Ikut Serta dalam “Penyaluran KUR Bangkitkan UMKM Sektor Pariwisata”

Bank Bukopin Hadirkan Program Deposito Merdeka Seru    

Situasi saat ini dan keinginan KB untuk memajukan Bank Bukopin

Meskipun prospek pertumbuhan pasar perbankan di Indonesia berada pada posisi cukup sehat, walaupun secara industry terjadi penurunan kinerja, pada kuarta pertama tahun 2020, Bank Bukopin tetap menjaga kinerja pada posisi positif. Selain itu, Bank Bukopin juga baru-baru ini menjadi sasaran isu negatif yang menyebabkan kepanikan bagi nasabah.

Dengan latar belakang tersebut, KB bertekad untuk melakukan transformasi di Bank Bukopin untuk menjadi salah satu Bank yang dapat tumbuh berkelanjutan dan memiliki nilai tambah bagi perekonomian Nasional.

Sebelumnya, KB Kookmin Bank juga pernah mengalami kondisi krisis yang terjadi dalam industri perbankan Korea Selatan pada akhir 1990 hingga tahun 2000-an.

Selama periode tersebut, KB Kookmin Bank berhasil menunjukkan rekam jejak yang luar biasa untuk bertahan di kondisi krisis dan menjadi grup keuangan terkemuka di Korea Selatan. Dengan pengalaman tersebut, KB yakin dapat membantu Bank Bukopin melewati masa pandemi saat ini, sehinga dapat Kembali meningkatkan kinerja positif dan terus tumbuh ke depannya.

Fitch Ratings Indonesia Menaikan Peringkat Bank Bukopin menjadi AA-

Bank Bukopin meluncurkan program terbaru “Bank Bukopin Nabung Super Seru mulai 5 juta”

Rencana KB Kookmin Bank Untuk Merealisasikan Transformasi Bagi Bank Bukopin 

Halaman
1234
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved