Breaking News:

Demokrat Siapkan Tiga Kader

Kendati pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2022 belum jelas akibat wabah Covid-19, namun partai politik sudah mulai menghidupkan mesin

IST
Teuku Riefky Harsya, sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pengurus Partai (DPP) Partai Demokrat periode kepengurusan 2020-2025 

* Maju Dalam Pilkada di Pidie 

BANDA ACEH - Kendati pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2022 belum jelas akibat wabah Covid-19, namun partai politik sudah mulai menghidupkan mesin partai dengan mempersiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada Pilkada mendatang.

Partai Demokrat sudah mengadang-gadangkan tiga kadernya sebagai kandidat kuat untuk maju di pilkada pidie 2022. Tiga kader tersebut yaitu Dalimi SE Ak, Ir Muhammad Ali MSi, dan Teuku Syahwal MPd.

"Dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2022 di Pidie, Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat siap menerjunkan kader terbaiknya untuk membangun Pidie lebih baik," kata Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya kepada Serambi, Minggu (23/8/2020).

Riefky kemudian mengungkapkan latar belakang ketiga kader itu. Dalimi merupakan senior di partai berlambang bintang mercy itu dan sudah dua kali menjabat Wakil Ketua DPR Aceh dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPD Demokrat Aceh.

Selanjutnya Muhammad Ali, yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Pidie yang juga sudah berpengalaman sebagai pimpinan DPRK. Terakhir tokoh muda milenial Pidie, Teuku Syahwal, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pidie yang juga menjabat Ketua DPD II KNPI Pidie. Saat ini dia sedang menyelesaikan program doktor di Universitas Negeri Jakarta.

Riefky menyatakan, meskipun tahapan pilkada baru dimulai 1,5 tahun lagi apabila tidak terganjal dengan Covid-19, tapi sejumlah nama kandidat yang diprediksi akan meramaikan Pilkada Pidie sudah bermunculan dan menjadi perbincangan hangat publik.

Beberapa bakal calon bupati yang saat ini sudah muncul di antaranya Bupati Pidie Roni Ahmad SE alias Abusyik, Wakil Bupati saat ini, Fadlullah TM Daud ST, mantan bupati H Sarjani Abdullah, serta sejumlah tokoh lainnya yaitu H Jamaluddin MM, Anwar Ramli MM, dan Tarmiyus.

Melihat kondisi saat ini, Demokrat juga tidak ingin kehilangan momentum. Riefky mengatakan,  Partai Demokrat sudah mempersiapkan kader potensial untuk Kabupaten Pidie pada Pilkada 2022.

Menurut Riefky, Pidie merupakan kabupaten yang strategis bagi Partai Demokrat, karena pada Pileg lalu partai tersebut mendapatkan dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved