Breaking News:

Penerimaan Pajak Relatif Aman

SEMENTARA itu Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), Saumi Elfiza menambahkan, selain pajak rokok

Wartakota.com
Dari 323 orang, 100 pegawai Pabrik Rokok Sampoerna Rungut Surabaya dinyatakan reaktif terhadap virus corona. 

SEMENTARA itu Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), Saumi Elfiza menambahkan, selain pajak rokok, realisasi penerimaa pajak air permukaan juga sudah cukup besar yaitu Rp 896 juta. Tahun 2020 ini,  target pajak air permukaan Rp 1,5 miliar.

Penerimaa pajak kendaraan bermotor (PKB), katanya, saat ini sudah mencapai Rp 258 miliar, dari target Rp 433 miliar. Penerimaan pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) juga sudah tinggi mencapai Rp 177 miliar dari target Rp 277 miliar. “Pajak bahan bakar kendaraan bermotor, realisasinya sudah mencapai Rp 183 miliar dari target Rp 286 miliar,” jelasnya.

Secara umum, kata Saumi, penerimaan sumber pajak provinsi di masa darurat Covid-19 masih relatif aman. Sampai posisi Juli 2020, penerimaan pajak bisa berjalan nomal. Bahkan jika dibanding periode serupa tahun lalu, penerimaan tahun ini naik 5 persen.

Namun begitu, tambahnya, karena target realisasi penerimaan pajak tahun ini lebih besar dari tahun lalu, petugas pemungut tidak boleh lengah dan tetap meningkatkan stamina kerjanya.(her)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved