Breaking News:

Komunitas

Sikapi Bike Booming, Mahasiswa PWK Unsyiah Gelar Webinar dengan Dishub Aceh

“Tata Ruang Aceh telah mengarah kepada perencanaan terhadap sarana dan prasarana untuk pejalan kaki dan jalur pesepeda,” kata Kadishub Aceh.

PWK Unsyiah/For Serambinews.com
Narasumber, moderator, dan peserta webinar bertema “Infrastruktur Transportasi Hijau: Bike Booming Selama Pandemi” dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) Unsyiah. 

“Tata Ruang Aceh telah mengarah kepada perencanaan terhadap sarana dan prasarana untuk pejalan kaki dan jalur pesepeda,” kata Kadishub Aceh.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) Unsyiah bersama Dinas Perhubungan Aceh menggelar webinar bertema “Infrastruktur Transportasi Hijau: Bike Booming Selama Pandemi."

Webinar berlangsung Sabtu (22/8/2020) diikuti mahasiswa, akademisi, Ikatan Ahli Perencana, dan perwakilan komunitas sepeda. Webinar tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Unsyiah, Dr. Ashfa, S.T., M.T.

Pemateri selain menghadirkan Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi S.T., M.T juga dosen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unsyiah, Dr. Irin Caisarina, S.T., M.Sc dan dosen Arsitektur Unsyiah, Masdar Djamaluddin, S.T., M.T selaku perwakilan akademisi.

Sedangkan perwakilan komunitas sepeda, dari Koetaradja MTB, Oemar Riskov. Kegiatan itu dimoderatori oleh dosen PWK Unsyiah, Fahmi Aulia S.T., M.T.

Lagi 34 Pasien Covid-19 Sembuh, Dua Meninggal

Warga Segel Kantor Keuchik di Nagan Raya, Dipalang Pakai Kayu, Begini Tuntutannya

Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi mengatakan Tata Ruang Aceh telah mengarah kepada perencanaan terhadap sarana dan prasarana untuk pejalan kaki dan jalur pesepeda.

Menurut Junaidi, jalur pejalan kaki dan pesepeda sebenarnya akan dibingkai dalam tata ruang kabupaten/ kota.

Pada tata ruang Kota Banda Aceh, lanjut JUnaidi sudah ditetapkan jalur sepeda terintegrasi dan mengatur secara khusus ruas-ruas yang akan ditetapkan tersedianya jalur sepeda.

Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional 2020, menurut Junaidi Dishub Aceh tidak akan melaksanakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi melaksanakan car free day atau hari tanpa kendaraan bermotor.

Program Stiker BBM Subsidi Tetap Lanjut

Halaman
123
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved