Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Syarat Harus Dibawa Peserta Tes CPNS dari 5 Kabupaten di Aceh Saat Ikut SKB di Lhokseumawe

"Syarat yang sudah pasti harus dibawa adalah KTP dan kartu ujian. Dikarenakan sedang pandemi Covid-19, maka peserta wajib menggunakan masker," ujarnya

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
Hand-over dokumen pribadi
Kabid Pengadaan dan Penilaian Kinerja ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, HOKSEUMAWE - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berasal dari lima kabupaten/kota akan dipusatkan di Lhokseumawe. Kelima wilayah tersebut, adalah Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya (Pijay), dan Bener Meriah.

Sebagaimana diketahui, SKB yang akan berlangsung bulan September mendatang itu adalah tahapan seleksi CPNS formasi tahun 2019. Di mana proses pendaftaran hingga tahapan SKD telah berakhir pada akhir 2019 lalu.

Kabid Pengadaan dan Penilaian Kinerja ASN BKPSDM Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP, Rabu (26/8/2020), menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dibawa peserta saat mengikuti SKB nanti.

"Syarat yang sudah pasti harus dibawa adalah KTP dan kartu ujian. Serta pastinya, dikarenakan sedang pandemi Covid-19, maka peserta wajib menggunakan masker," ujar Vera kepada Serambinews.com.

Pada kesempatan itu, kembali Vera memaparkan, untuk tes SKB, BKN telah menetapkan lokasi di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe bagi peserta di lima daerah. Meskipun untuk jadwal SKB bagi peserta seleksi dari lima daerah tersebut berbeda-beda.

Ironi Catin Pulau Banyak Barat, Menikah Harus Sebrangi Lautan, Saat Cuaca Buruk Akad Suci Berantakan

Ditinggal Suami ke Taiwan Jadi TKI, Wanita Ini Robohkan Rumah Gegara Marah dengan Tingkahnya

Anggaran Dipangkas untuk Covid-19, Ketua DPRK Aceh Utara Galang Dana Perbaiki Jalan Berlubang

Rincian jadwal tes bagi peserta kelima daerah tersebut adalah, peserta asal Lhokseumawe, SKB akan berlangsung pada 21 September 2020. Sedangkan peserta asal Bener Meriah, SKB akan digelar pada 22 September 2020.

Sebaliknya, peserta asal Aceh Utara, SKB akan berlangsung pada 23 September 2020. Disusul sehari kemuian atau 24 September 2020, SKB untuk peserta asal Bireuen. Terakhir, peserta asal Pijay, SKB akan berlangsung pada 25 September 2020.

Untuk jumlah peserta, lanjut Vera, terbanyak dari Bireuen, yakni 272 orang. Diikuti Bener Meriah sebanyak 221 orang. Lalu Lhokseumawe 194 orang, Aceh Utara sebanyak 172 orang, dan Pijay sebanyak 124 orang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved