Breaking News:

Liga Indonesia

Liga Indonesia Bergulir di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Harapan Baintelkam Polri

Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid-19.

liga-indonesia.id
Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Komjen Polisi Rycko Amelza Dahniel foto bersama jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (26/8/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Komjen Polisi Rycko Amelza Dahniel mengharapkan bergulirnya kompetisi Liga 1, dan Liga 2 2020 pada saat pandemi Covid-19 bisa membawa dampak positif kepada masyarakat.

"Semoga lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi virus corona yang masih terjadi," ujar Rycko dikutip dari keterangan resmi operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diterima Antaranews, Rabu (26/8/2020).

Oleh sebab itu, Rycko menegaskan, Baintelkam Polri mendukung penuh pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan Rycko ketika bertemu dengan Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional LIB, Sudjarno di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Dalam paparannya, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyebutkan, bahwa pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 dapat mendatangkan keuntungan kepada masyarakat, klub dan sepak bola nasional secara umum.

Jalannya kompetisi juga dapat membantu persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Bukan hanya memberikan keuntungan untuk kompetisi internal, tetapi juga manfaat dalam skala yang lebih luas termasuk pembuktian Indonesia ke dunia internasional sebelum digulirkannya Piala Dunia U-20 tahun 2021," tutur Akhmad Hadian.

Insiden Kecelakaan di Jalan Tol, Polisi: Korban Hilang Keseimbangan Saat Ingin Menaiki Truk Trailer

Suami Dokter Positif Corona di Aceh Barat Juga Positif, Kini Keduanya Dirawat di RSUZA Banda Aceh   

Banyak Angkutan Umum Plat Hitam Beroperasi di Aceh, Ini Sejumlah Kerugian Bagi Penumpang

Tabrak Pagar Wisma Anugerah di Blang Paseh, Pengendara Sepmor Berstatus PNS di Pidie Meninggal

Sementara Direktur Operasional LIB, Sudjarno menyebutkan, bahwa persiapan LIB untuk liga sudah matang.

Termasuk hal-hal detail yang berkaitan dengan teknis pertandingan secara keseluruhan.

Mulai penentuan sistem atau format kompetisi, peserta Liga 1 dan Liga 2, sampai dengan aspek koordinasi pengamanan, kerawanan yang perlu diantisipasi serta perizinan.

Halaman
12
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved