Breaking News:

Rayakan HUT Ke-47 BAS, Mukena Bantuan dari Bank Aceh Syariah Jantho untuk Anak Yatim

PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Aceh Besar, menyerahkan 105 paket mukena kepada anak-anak yang tinggal di Yayasan Pos Keadilan Peduli Ummat

DOK BANK ACEH SYARIAH JANTHO
Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Jantho, Andri Wardani, didampingi sejumlah staf menyerahkan mukena kepada anak yatim di Yayasan PKPU Pondok Yatim Putri Cot Suruy, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (13/8/2020). 

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan di wilayah kerja sekaligus dalam rangka merayakan HUT Bank Aceh Syariah (BAS) tahun ini.

PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Aceh Besar, menyerahkan 105 paket mukena kepada anak-anak yang tinggal di Yayasan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Pondok Yatim Putri, Desa Cot Suruy, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, pada Kamis (13/8/2020) pekan lalu. Pembagian bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan memeriahkan HUT Ke-47 Bank Aceh Syariah (BAS) ini dihadiri Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Jantho, Andri Wardani, Kasi Pembiayaan, Ian Fahmi, serta karyawannya Rahmat Akbar, Diana Firza, dan Subhan.

Mukena bantuan tersebut diterima perwakilan Yayasan, Baba Suayip Altun, dan Ummi Asri Ramadhani. Kedatangan Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Jantho, Andri Wardani, dan rombongan disambut gembira oleh santri pondok yatim tersebut.

Dalam pertemuan itu, Ummi Asri Ramadhani mewakili Yayasan PKPU Pondok Yatim Cot Suruy menyampaikan terima kasih kepada Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang sudah menyerahkan mukena bantuan untuk santri putri di yayasan tersebut. “Terima Kasih Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang sudah peduli terhadap yayasan kami, semoga berkah," ungkapnya.

Ummi juga menjelaskan, yayasan tersebut kini dipimpin oleh Ustaz Wahyu Rismawan dengan jumlah karyawan sebanyak 17 orang. Menurutnya, staf/karyawan yayasan yang memiliki berbagai keahlian bertugas untuk membantu aktivitas santri yang ada di yayasan pondok yatim putri tersebut.

Adapun jumlah santri di yayasan tersebut, menurut Ummi, sebanyak 118 orang. Dari jumlah itu, sambungnya, satu orang tercatat sebagai murid Sekolah Dasar (SD), 64 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), 34 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 19 orang lainnya sedang melanjutkan kuliah di jenjang strata satu (S1).

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan di wilayah kerja sekaligus dalam rangka merayakan HUT Bank Aceh Syariah (BAS) tahun ini. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Bank Aceh Peduli terhadap masyarakat miskin dan anak yatim piatu di semua kabupaten/kota di Aceh,” ujarnya.

Selama ini, sambung Andri Wardani, Bank Aceh Syariah rutin memberikan bantuan kepada berbagai pihak, mulai dari anak yatim, janda, hingga fakir miskin. Langkah itu, katanya, dilakukan karena pihaknya menginginkan kehadiran Bank Aceh Syariah yang merupakan bank milik daerah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ditambah lagi dengan momentum HUT ke-47 bank kebanggaan masyarakat Aceh, mereka ingin berbagi kebahagian dengan semua lapisan masyarakat. “Kali ini, kami memilih menyerahkan bantuan ke Yayasan PKPU Cot Suruy, dengan harapan dapat merekahkan senyum anak-anak yatim yang berada di pondok tersebut,” tuturnya.

Andri Wardani berharap mukena yang diserahkan itu bermanfaat bagi penerima dan membuat anak yatim tersebut makin rajin beribadah. Di usia yang ke-47 ini, Andri Wardani berharap Bank Aceh Syariah dapat terus menebar kebaikan untuk lingkungan kerjanya dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved