Breaking News:

Berita Nagan Raya

11.840 Rekening Aparatur Desa di Nagan Raya Diteruskan ke BPJS, untuk Cairkan Subsidi Gaji

Nomor rekening aparatur desa diserahkan dengan jumlah total 11.840 lembar/pemilik untuk dapat dicairkan subsidi gaji/upah Rp 600 ribu/bulan.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok. Humas Pemkab Nagan Raya
Bupati Nagan Raya didampingi sekda dan pimpinan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan klaim BPJS kepada ahli waris aparatur desa di aula kantor bupati pada Juli 2020 lalu. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Pengendalian Penduduk Perlindungan Perempuan (DPMG-P4) Nagan Raya bersama pihak desa telah  meneruskan rekening semua aparatur desa ke BPJS Ketenagakerjaan.

Nomor rekening aparatur desa diserahkan dengan jumlah total 11.840 lembar/pemilik untuk dapat dicairkan subsidi gaji/upah Rp 600 ribu/bulan.

Penyerahan rekening ke BPJS dengan batas akhir pada Kamis (27/8/2020) menindaklanjuti pertemuan DPMG-P4, Dinas Tenaga Kerja, Forum Keuchik kabupaten dan kecamatan dengan BPJS Ketenagakerjaaan Meulaboh membawahi Nagan Raya pada Senin (24/8/2020) lalu.

Kepala DPMG-P4 Nagan Raya, Bukhari melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Gampong Fafi Agusrizal mengatakan, rekening desa masih terus dikirimkan ke BPJS melalui masing desa.

“Jumlah semua yang diteruskan sebanyak 11.840 orang,” kata Fafi kepada Serambinews.com, Kamis (27/8/2020).

Dikatakannya, semua aparatur desa di Nagan Raya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yakni dua klaim meliputi kecelakaan kerja dan kematian. 

Aparatur desa terdiri dari keuchik hingga perangkat, tuha peut, dan kepengurus PKK desa.

“Jadi masing-masing desa bervariasi jumlah antara 60 hingga 70 orang,” katanya.

Menurut Fafi, penyerahan rekening masing-masing aparatur karena aparatur desa dari pertemuan dengan BPJS masih salah satu calon penerima dana subsidi gaji dari pemerintah pusat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved