Breaking News:

48 Klub Usung Muslem, Jelang Muskab PSSI Aceh Besar  

Sebanyak 48 klub dipastikan mengusung Muslem MS sebagai calon Ketua Askab PSSI periode 2020-2024. Musyawarah Kabupaten PSSI

FOTO PANITIA MUSKAB
Calon Ketua Askab PSSI Aceh Besar, Muslem MS menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Muskab di Kantor KONI, Rabu (26/8/2020) petang. 

BANDA ACEH - Sebanyak 48 klub dipastikan mengusung Muslem MS sebagai calon Ketua Askab PSSI periode 2020-2024. Musyawarah Kabupaten PSSI dijadwalkan berlangsung di Aula KONI Aceh Besar, Sabtu (29/8/2020).

Kepastian Keuchik Muslem–sapaan akrab Muslem MS–setelah petang kemarin mendaftar. Ia didampingi sejumlah perwakilan klub seperti Ramli (Putra Cot Glie), Taufik (Kamboja Montasik), M Hasan Persibolga Lambeugak), Munawir (PSJ Pagar Air), dan Zamzami dari Carlos FC Lhoknga.

Kandidat pertama yang mendaftar langsung diterima oleh panitia Muskab. Lalu, mereka memeriksa berkas pendaftaran yang diserahkan Keuchik Muslim bersama rekan-rekannya. Setelah dinyatakan lengkap oleh Ketua Panitia Muskab, Mariadi ST MT, rombongan langsung meninggalkan tempat pendaftaran.

Calon Ketua, Muslem MS kepada Serambi, petang kemarin, mengungkapkan, keputusan dirinya maju ke arena Muskab PSSI Aceh menyusul dukungan, dan permintaan klub di Aceh Besar. Karena mendapat suport dari teman-teman klub, dirinya memutuskan untuk mendaftar.

“Terima kasih banyak atas dukungan pengurus klub yang memberi amanah kepada saya. Sehingga, pada hari ini, saya mendaftarkan diri ke panitia Muskab,” ungkap Keuchik Muslem setelah mendaftar di Kantor KONI Aceh Besar.

Kedatangan rombongan kandidat ketua ke lokasi pendaftaran tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka tetap memakai masker, demikian juga dengan panitia. Malahan, setelah melaksanakan pendaftaran, Keuchik Muslem dan perwakilan klub langsung meninggalkan Kantor KONI.

“Kita harus mematuhi imbauan dari pemerintah soal protokol kesehatan. Karena ini pandemi Covid-19, kita datang cukup dengan sejumlah perwakilan saja. Apalagi, kita diimbauan supaya jangan berkerumun,” katanya.

Berkas pendaftaran dari Muslem MS dipastikan melewati persyaratan yang ditetapkan oleh Panitia Muskab. Jika panitia mensyaratkan 10 surat dukungan untuk mendaftar, maka dirinya menyerahkan 48 surat dukungan. Sementara yang berhak memberikan surat pada Muskab PSSI sebanyak 60 voters.

Plt Ketua Askab PSSI Aceh Besar, Yusri A SPd memastikan bahwa Muskab diselenggarkan untuk memilih pengurus periode 2020-2024 digelar akhir pekan ini. “Setelah beberapa kali tertunda untuk penyelenggaraan Muskab karena  pandemi Covid-19, Insya Allah, pekan ini kita bisa memilih ketua baru,” ujarnya, kemarin.

Muskab itu, kata Yusri A, akan diikuti oleh klub-klub sepakbola yang aktif dan terdaftar di Askab PSSI. "Nantinya hanya satu perwakilan klub yang kami undang sebagai peserta Muskab. Hal ini mengingat jangan terlalu banyak yang hadir dikarenakan masih dalam kondisi pandemi corona. Semua peserta harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Ketua Panpel Muskab PSSI Aceh Besar, Mariadi ST MT mengaku, semua berkas kelengkapan dari calon ketua akan diverifikasi. Karena itulah, sebelum Jumat (28/8/2020) pukul 12.00 WIB, pihaknya berharap agar yang ingin mendaftar segera ke Kantor KONI.

Mariadi kembali menjelaskan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi bakal calon ketua empat tahun ke depan. Syarat umum calon Ketua Askab PSSI Aceh Besar, yakni warga Negara Indonesia, berdomisili dalam wilayah Aceh Besar (KTP), pernah menjabat atau menduduki satu periode kepengurusan Askab PSSI Aceh Besar.

Selanjutnya, tidak rangkap jabatan atau menjabat salah satu cabang olahraga di bawah naungan KONI Aceh Besar, tidak sedang terlibat permasalahan hukum, dan membuat surat pernyataan. “Selain itu, balon ketua juga membawa surat dukungan minimal 10 klub yang terdaftar di PSSI Aceh Besar. Lalu, punya komitmen dan rasa tanggungjawab untuk membesar Askab PSSI serta memajukan persepakbolaan di Aceh Besar,” demikian Mariadi. Calon ketua saat mendaftar bisa menghubungi 082361116888 (Baron), dan 08126932399 (Mariadi).(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved