Breaking News:

Baitul Mal Aceh Selatan Sudah Bangun 250 Rumah  

Pada kurun waktu 2013-2019, Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan sudah membangun sebanyak 250 unit rumah untuk para mustahik

Baitul Mal Aceh Selatan Sudah Bangun 250 Rumah   
HUMAS ACEH SELATAN
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyerahkan dana bantuan rehab rumah dari Baitul Mal Aceh Selatan kepada para mustahik di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Rabu (26/8/2020).

TAPAKTUAN - Pada kurun waktu 2013-2019, Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan sudah membangun sebanyak 250 unit rumah untuk para mustahik yang betul-betul berhak menerima di kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan, drh Asrijal Junaidi dalam laporan pada kegiatan mustahik bantuan rehab rumah secara simbolis yang berlangsung di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Rabu (26/8/2020).

"Jumlah rumah yang sudah dibangun sebanyak 250 unit rumah. Untuk tahun ini, dibangun sebanyak 42 unit bersumber dari zakat PNS dan para warga yang berkemampuan," lapor Asrijal Junaidi pada acara yang turut dihadiri sejumlah kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan tersebut.

Sedangkan Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, H Ahmad Ibrahim pada kesempatan itu mengatakan, dulu Bazis hanya bisa menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Tapi sekarang, lanjutnya, Bazis sudah dapat disalurkan dalam bentuk rumah dengan dana sebesar Rp 25 juta, dengan rincian Rp 21 juta untuk material dan 4 juta untuk ongkos.

"Tahap validasi dan verifikasi sudah tepat sasaran sesuai dengan arahan Bapak Bupati yang disalurkan kepada mustahik yang betul-betul berhak menerima," ungkap H Ahmad Ibrahim pada acara yang turut dihadiri Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Ny Kailida SPd.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengaku gembira dengan pencapaian tersebut. Sebab kehadiran Baitul Mal Aceh Selatan ini benar-benar telah membantu pemerintah dan masyarakat Aceh Selatan dari kalangan fakir miskin. "Selaku pemimpin Aceh Selatan, kami terus berbuat untuk membantu dan mensejahterakan rakyat Aceh Selatan dari berbagai sumber, baik dari APBK maupun APBN," ungkap Tgk Amran.(HAS)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved