Breaking News:

Luar Negeri

India Peringatkan China, Mundur Segera Dari Perbatasan LAC, Beijing Minta Ikuti Gambaran Besar

Pemerintah India Kamis, (27/8/2020) menekankan perlunya solusi diplomatik dengan China atas masalah perbatasan. Pejabat mengatakan pelepasan pasukan

Editor: M Nur Pakar
Foto: HindustanTimes
Pasukan India melacak pergerakan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) melintasi Garis Kontrol Aktual (LAC) di China. 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI - Pemerintah India Kamis, (27/8/2020) menekankan perlunya solusi diplomatik dengan China atas masalah perbatasan.

Pejabat mengatakan pelepasan pasukan dapat bergerak maju hanya jika kedua belah pihak menerapkan tindakan yang telah mereka sepakati dalam beberapa putaran diplomatik dan militer.

Kementerian Luar Negeri menguraikan posisi terbaru India yang berlarut-larut, seperti dilansir HindustanTimes, Kamis (27/8/2020).

Hal itu dikatakan setelah Kementerian Pertahanan China mengatakan New Delhi harus melihat gambaran besar dari hubungan bilateral.

China mengaakan New Delhi harus bekerjasama dengan Beijing untuk membawa hubungan kembali ke jalurnya sambil menghindari kesalahan penilaian.

Juru bicara Kemlu India, Anurag Srivastava merujuk pada pernyataan yang dibuat dalam wawancara baru-baru ini oleh Menteri Luar Negeri S Jaishankar.

India mencatat beberapa insiden perbatasan di masa lalu telah diselesaikan melalui diplomasi.

Jaishankar lebih lanjut mengatakan:

"Ketika datang untuk menemukan solusi, ini harus didasarkan pada menghormati semua kesepakatan dan pemahaman dan tidak mencoba mengubah status quo secara sepihak", tambahnya.

China Jual Kapal Perang Paling Canggihnya ke Pakistan, Tiga Lagi Menyusul Pada 2021

Partai Komunis China Bungkam Semua Agama, Bukan Hanya Islam, Tetapi Juga Kristen dan Budha

VIDEO - Hebat, Anak TK di China Main Game Dribble Bola Basket, Kompak dan Penuh Kerja Sama

Pada saat yang sama, Srivastava menunjukkan, India percaya penarikan pasukan penuh membutuhkan pengerahan kembali pasukan kedua belah pihak menuju pos reguler masing-masing di sisi Garis Kontrol Aktual (LAC)".

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved