Breaking News:

Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah, Aceh Besar dan DJP-DJPK Teken Kerja Sama

Untuk men­goptimalkan Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daer­ah, Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, menandatangani perjanjian kerja sama

FOTO MEDIA CENTER
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menandatangani perjanjian kerja sama Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah yang dilaksanakan oleh DJP-DJPK, di Posko BPBD, Sibreh, Aceh Besar, Rabu (26/8/2020). 

KOTA JANTHO -Untuk men­goptimalkan Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daer­ah, Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak Di­rektorat Jenderal Perimban­gan Keuangan (DJP-DJPK) Kementerian Keuangan, di Posko BPBD, Sibreh, Aceh Besar, Rabu (26/8/2020)

Penandatanganan dilak­sanakan bersamaan dengan 78 pemerintah daerah lainn­ya seluruh Indonesia di tem­pat masing-masing, setelah opening ceremoni dan men­dengarkan sambutan Dirjen Pajak secara virtual.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, mengatakan bah­wa penandatanganan itu mer­upakan bentuk kerja sama antara daerah dengan pusat dalam rangka mengoptimalkan pemungutan pajak.

“Keuangan negara dan daer­ah saat ini sangat tergantung pada penerimaan keuangannya dari sektor pajak, sehingga pener­imaan pajak harus betul-betul kita optimalisasi,” katanya.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI, Suryo Utomo, melalui sambutannya menegaskan bahwa salah satu tugas dan fungsi sebagai kepala daerah, yakni mengumpulkan penerimaan daerah dengan tujuan men­jalankan tugas dan fungsi negara dan daerah untuk mensejahterakan rakyat.

“Selain berkewajiban melakukan pemungutan pa­jak, kita juga harus memberi­kan semangat kepada pelaku usaha untuk tetap bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19 dalam menjalankan usahanya,” terang Suryo.

Penandatanganan yang turut disaksikan oleh KPK di­harapkan dapat menciptakan semangat besar dalam ber­negara dan terselenggaranya tugas dan fungsi bangsa In­donesia dalam mensejahtera­kan rakyat.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved