Breaking News:

Presiden Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat Aceh Besar atas Dukungan Pembebasan Lahan Tol Tercepat

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, mengatakan kunjungan Presiden Indone­sia, Ir Joko Widodo secara khusus memberikan apresiasi

Foto BPMI Setpres
Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo untuk meresmikan jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi IV Indrapuri-Blang Bintang di Gerbang Tol Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (25/8/2020). 

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, mengatakan kunjungan Presiden Indone­sia, Ir Joko Widodo secara khusus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupat­en (Pemkab) Aceh Besar dan masyarakatnya saat meresmikan jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi IV Indrapuri-Blang Bin­tang di Gerbang Tol Blang Bintang Aceh Besar, Selasa (25/8/2020).

Apresiasi Presiden Indo­nesia Ir Joko Widodo, terhadap Pemkab Aceh Besar dan mas­yarakatnya itu terkait dukun­gan penuh pembebasan lahan tercepat untuk pembangunan jalan tol di Aceh.

“Pak Presiden memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dan masyarakat Aceh Be­sar atas cepatnya pembebasan lahan jalan tol tersebut. Apresi­asi positif dari Pak Presiden ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua,” ungkap Ir Mawardi Ali, didampingi Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, saat berbincang-bincang dengan Presiden Ir Jokowi di Gerbang Tol Blang Bintang Aceh Besar.

Turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, dan sejumlah pe­jabat terkait lainnya. Menurut Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip kembali oleh Bupa­ti Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, pembebasan lahan tol yang ada di Provinsi Aceh paling cepat.

Hal itu bisa terwujud karena dukungan seluruh stake­holder, termasuk jajaran Pem­kab Aceh Besar, Forkopimda, dan seluruh masyarakat.

Terkait dengan apresiasi dan penilaian baik dari Presi­den Jokowi berkaitan dengan dukungan Pemkab Aceh Besar dan masyarakatnya terhadap proses pembebasan lahan jalan tol berlangsung sangat cepat, secara khusus Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, Rabu (26/8/2020) menegaskan, pi­haknya sangat bersyukur den­gan telah diresmikan jalan tol tersebut oleh Kepala Negara.

“Dengan hadirnya jalan tol ini, kita berharap akan terus mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah sebagaimana harapan Bapak Presiden. Pemk­ab dan masyarakat Aceh Besar akan selalu mendukung pemba­ngunan infrastruktur demi ke­majuan Aceh seperti ini,” ujar Ir Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar melanjut­kan, kehadiran jalan tol akan terus meningkatkan ekonomi kabupat­en/kota di Aceh, mengembangkan destinasi wisata yang ada, serta akan meningkatkan lapangan ker­ja bagi ribuan masyarakatnya.

Untuk itu, Pemkab Aceh Besar berharap, jalan tol ini dapat dijaga, sekaligus dimanfaat­kan oleh warga agar dapat men­dukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Pengerjaan jalan tol di Aceh sepanjang 74 Km terse­but diharapkan dapat mening­katkan pertumbuhan ekonomi dari infrastruktur yang sedang dibangun pemerintah. Apalagi, panjang jalan tol yang melintasi Kabupaten Aceh Besar sangat dominan, yang dimulai dari Ke­camatan Baitussalam hingga Lembah Seulawah.

Dengan hadirnya jalan tol pertama di Aceh itu, arus transportasi dan pertumbuhan ekonomi daerah diharapkan juga semakin lancar demi pen­ingkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved