Breaking News:

Aminullah Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumoh Produksi Kasab Gampong Lambhuk

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Kasab, sebab kasab merupakan salah satu

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumoh Produksi Kasab dan Souvenir Aceh program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kamis (27/8/2020). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Kasab, sebab kasab merupakan salah satu identitas dan warisan budaya Aceh. Hal itu disampaikan wali kota Aminullah Usman dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumoh produksi Kasab dan Souvenir Aceh program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kamis (27/8/2020.

Ia juga mengatakan pembangu­nan rumoh kasab dan souvenir Aceh ini adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan pendapatan warga gampong Lambhuk serta kota Banda Aceh. “Pihaknya berharap dengan dibangunnya rumoh kasab dan souvenir Aceh ini bisa meningkatkan pendapatan warga, karena kasab ini sangat diminati oleh penyelenggara event-event di Aceh serta para wisa­tawan yang berkunjung ke Banda Aceh,” katanya.

Aminullah juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai BPPW Aceh beserta jajarannya yang terus membantu pembangu­nan di Kota Banda Aceh melalui program KOTAKU. “Pihaknya me­nilai program KOTAKU ini sangat bermamfaat bagi warga kota ter­utama Gampong Lambhuk selain peningkatan perkonomian juga bisa menambah lapangan kerja baru sehingga bisa menurunkan angka pengangguran dan kemi­skinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai BPPW Aceh M Yoza Habibi men­yampaikan Program KOTAKU mer­upakan upaya strategis pihak PUPR yang berkolaborasi dengan Pemko Banda Aceh dalam rangka mencip­takan Infrastruktur.

Kita berharap dengan hadirnya rumoh kasab dan souvenir Aceh ini bisa meningkatkan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menciptakan Infrastruktur yang baru serta nentinya bisa berkontribusi besar meningkatkan ekonomi dalam sektor industri kreatif.

Pada kesempatan yang sama, setelah mendengar aspirasi warga yang disampaikan Geuchik Gam­pong Lambhuk Rustam AB tentang kebutuhan satu unit mobil Ambulan, wali kota Aminullah Usman menga­takan akan merealisasikannya di tahun depan.

Pihaknya akan merealisasikan satu unit mobil ambulan untuk gampong Lambhuk tahun depan, dan meminta aparatur gampong agar menyusun proposal bantuan dan menyerahkan kepada dirinya, katanya yang disambut tepuk tan­gan warga.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved