Breaking News:

Bupati Aceh Besar Ajak Warga Terapkan Tatanan Kehidupan Baru

Bupati Aceh Be­sar, Ir Mawardi Ali menga­jak seluruh elemen mas­yarakat Aceh Besar untuk dapat mulai menerapkan tatanan kehidupan baru

FOTO HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali 

JANTHO - Bupati Aceh Be­sar, Ir Mawardi Ali menga­jak seluruh elemen mas­yarakat Aceh Besar untuk dapat mulai menerapkan tatanan kehidupan baru, dengan tetap menjalani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam melakukan akti­vitas dengan tatanan baru di masa pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mener­apkan physical distancing atau jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan sangat penting pakai masker saat berada di luar rumah,” ujar Ir Mawardi Ali, kepada awak media, Kamis (27/8/2020).

Dengan ajakan ini, Bu­pati Mawardi berharap agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, setidaknya dapat diminimalisir khusus untuk wilayah kabupaten Aceh Besar. Selain itu, bupati juga menyampaikan, dengan tatanan kehidupan baru bukan berarti setiap kegia­tan kehidupan yang bersifat keramain bisa dilaksanakan dengan bebas, namun tetap dalam protokol kesehatan.

“Jadi dalam menjalani tatanan kehidupan baru mas­yarakat benar-benar disiplin protokol kesehatan Covid-19, baik itu di pasar, kantor, tem­pat wisata, kegiatan sosial dan budaya serta acara public lainnya,” terangnya.

Di samping itu, Ketua PMI Aceh Besar ini juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa dan susah dikon­trol dapat dihindari dulu, karena dikhawatirkan akan kembali mengakibatkan penambahan jumlah kor­ban corona. “Pada dasarn­ya, hanya kerja sama yang baik antara kita semua yang bisa memutuskan mata rantai virus Covid-19 ini,” tutur Mawardi Ali.

Di sisi lain, Mawardi Ali mengingatkan kepada para orang tua dan guru, untuk terus memantau kegiatan para siswa yang saat ini belajar secara online, seh­ingga di tengah pandemi ini proses belajar menga­jar bisa terus berlangsung dengan efektif dan efisien.’

“Ini sangat penting bagi orang tua dan guru, agar siswa tidak tertinggal da­lam mata pelajaran. Selain itu juga memantau den­gan ketat aktivitas keseh­arian para siswa,’’ tandas Mawardi Ali. (Hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved