Breaking News:

Qanun LKS

Untuk Hidup yang Lebih BerFAEDAH

Qanun ini berlaku juga bagi BRI yang merupakan bank terbesar di Indonesia yang memiliki ratusan unit kerja yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota

For Serambinews.com
Gusti Agung Nugraha, Pekerja BRI 

Untuk Hidup yang Lebih BerFAEDAH

SERAMBINEWS.COM,- Akhir-akhir ini, seringkali kita lihat spanduk/baliho ‘syariah’ hampir disetiap sudut kabupaten/kota diseluruh Provinsi Aceh. Hal ini karena mulai diterapkannya Qanun No. 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, dimana seluruh lembaga keuangan yang ada di Provinsi Aceh wajib menggunakan prinsip syariah.

Qanun ini berlaku juga bagi BRI yang merupakan bank terbesar di Indonesia yang memiliki ratusan unit kerja yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Seluruh nasabah BRI (nasabah pinjaman dan simpanan) akan dikonversikan ke anak perusahaannya yang bernama BRIsyariah. Secara keseluruhan, produk-produk yang ada di BRIsyariah sama dengan produk-produk yang ada di BRI.

Misalnya, di BRI terdapat produk Tabungan BritAma/Simpedes sedangkan di BRIsyariah sendiri, produk tabungannya bernama Tabungan Faedah. Untuk memiliki Tabungan Faedah, nasabah cukup datang ke kantor BRI terdekat dengan membawa buku Tabungan BritAma/Simpedes beserta kartu ATMnya, dan KTP.

Selanjutnya nasabah menuju Customer Service untuk dilakukan konversi tabungan menjadi Tabungan Faedah. Seluruh saldo yang ada di Tabungan BritAma/Simpedes secara otomatis akan pindah ke rekening Tabungan Faedah milik nasabah. Jika belum memiliki Tabungan BRI, calon nasabah juga dapat datang langsung ke BRI / BRIsyariah terdekat.

Untuk menghemat waktu, calon nasabah dapat mengisi e-form pembukaan rekening Tabungan Faedah melalui aplikasi BRIS Online yang dapat di download di App Store dan Play Store.

Tabungan Faedah dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM yang dapat digunakan diseluruh ATM BRIsyariah maupun ATM BRI. Kartu ATM BRIsyariah memiliki beberapa jenis, yaitu ATM Blue, Gold, dan Platinum. Perbedaannya terdapat pada limit transaksi harian.

Untuk nasabah yang menggunakan rekeningnya sebagai rekening perputaran usaha disarankan untuk menggunakan kartu ATM Platinum karena limitnya yang lebih besar dibandingkan kartu jenis lain. Tabungan Faedah memiliki fitur SMS Notifikasi sehingga nasabah dapat mengetahui secara langsung jika ada transaksi di rekening nasabah.

Untuk nasabah yang memiliki tagihan rutin bulanan, nasabah dapat memanfaatkan fitur auto debit sehingga nasabah dapat membayar seluruh tagihan tepat waktu.

Saat ini, layanan perbankan konvensional milik BRI masih beroperasi di Provinsi Aceh hingga 30 September 2020. Selanjutnya, seluruh layanan tersebut akan dialihkan ke BRIsyariah.

Oleh karena itu, segera kunjungi BRI terdekat untuk memindahkan layanan perbankan anda dari BRI menjadi BRISyariah untuk hidup yang lebih berFaedah.

#JakHijrah

Hujan Emas Aceh BRI
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved