Breaking News:

Timnas U19

Timnas U-19 Indonesia TC Lanjutan ke Portugal, Ini Alasan Pelatih Shin Tae-yong

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa dari ketiga negara yang dipilih sebagai lanjutan TC timnas, baru Turki saja yang me

PSSI.ORG
Pelatih Timnas U-19 Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada pemain usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tak ingin berbicara banyak terkait pemusatan latihan (TC) lanjutan karena Portugal masih belum memberikan jawaban.

Shin Tae-yong dan skuad timnas U-19 Indonesia dipastikan berangkat ke Kroasia, Sabtu (29/8/2020) malam WIB untuk menjalani TC dan menghadapi mini turnamen sebagai persiapan Piala Asia U-19 2020.

Selama satu bulan ke depan anak asuh Shin Tae-yong itu menjalani TC, dan setelah dari Kroasia timnas U-19 Indonesia akan langsung ke Uzbekistan untuk bertanding di Piala Asia U-19.

Namun rencana tersebut bisa saja diubah lantaran Konfederasi sepak bola Asia (AFC) berencana menunda turnamen dua tahunan tersebut.

Bahkan kepastian lanjut atau tidaknya Piala Asia U-19 baru akan diumumkan oleh AFC pada 8 September mendatang.

Jika memang dibatalkan PSSI pun sudah menyiapkan rencana lain yakni untuk melanjutkan TC lanjutan timnas U-19 Indonesia kemungkinan di tiga negara, yakni Spanyol, Portugal, dan Turki.

Dari ketiga negara tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu memilih agar timnas U-19 Indonesia bisa menjalani TC lanjutan di Portugal.

Shin Tae-yong menggungkapkan alasan kenapa ia memilih untuk bisa menjalani TC lanjutan di Portugal.

"Kami sengaja pilih Portugal karena memang terbatas visa untuk bertahan di Kroasia. Dan di Portugal banyak lawan bisa diajak bertanding dan tim lebih kuat," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan.

Di sisi lain saat ditanya terkait apa yang bakal dilakukan apabila tidak bisa menggelar TC lanjutan di Portugal.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved