Breaking News:

Persiraja Mania

Pelatih Persiraja Puji Kualitas Persiraja U-20, Ini Kata Hendri Susilo

Persiraja menggelar internal game versus Persiraja U-20 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh kemarin. Skuat asuhan Hendri Susilo meraih kemenangan..

MO PERSIRAJA
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Persiraja menggelar internal game versus Persiraja U-20 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (29/8/2020). Skuad asuhan Hendri Susilo meraih kemenangan 1-0 atas juniornya lewat gol Nazarul Fahmi dalam laga yang berlangsung 3x30 menit.

Tentu saja hasil akhir bukanlah tujuan dari pertandingan ini. Hendri Susilo ingin melirik potensi dari tim Persiraja U-20 yang diasuh Effendi HT dan mengambil beberapa pemain untuk mengisi skuat senior Laskar Rencong.

"Bagi tim senior, uji coba ini untuk mengembalikan sentuhan aja, belum ada penekanan pada taktik, cuma passing dan melihat perkembangan fisik pemain, seberapa lama bisa berlari, itu saja," kata Hendri, Sabtu (29/8/2020).

"Sebetulnya kalau untuk tim Persiraja U-20 ini sangat potensial ya, banyak yang bisa dicoba untuk senior, untuk regenerasi pemain. Kalau untuk bermain di Liga 1 musim ini, ada sekitar dua orang yang bisa dipromosikan ke tim senior," sambungnya.

Pelatih asal Sumatera Barat ini menyebut akan mengumumkan secepatnya dua atau tiga pemain yang akan dipilih. Karena saat ini tim senior Persiraja Banda Aceh sudah menggelar latihan persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 Musim 2020.

"Saya akan coba komunikasi dengan manajemen, jadi kita akan lihat juga regulasi. Kalau boleh tiga pemain yang dipromosikan ke tim senior, tentu akan lebih baik, mereka bisa lebih matang dan dapat jam terbang."

Meski demikian, Hendri juga berharap kompetisi Liga 1 U-20 juga tetap digelar oleh PSSI, terkait format, pelatih yang membawa Persiraja promosi ke Liga 1 ini menyebutkan, bisa saja home turnamen yang dibagi per grup.

 "Saya berharap semoga Liga 1 U-20 tahun ini juga tetap jalan, dan kalau Persiraja U-20 konsisten mainnya kayak kemarin, saya yakin mereka bisa bersaing di level nasional. Karena saya tau bagaimana kualitas tim junior Persija, Arema, Persebaya dan tim-tim Liga 1 lainnya," pungkasnya.(*)

Begini Nasib Barcelona Apabila Ditinggal Dua Bomber Andalan, Lionel Messi dan Luis Suarez

Puluhan Taekwondoin Pidie Ikut Ujian Kenaikan Tingkat, Tiga Kemampuan Ini yang Dinilai

Meriahkan HUT ke-75 RI, TK Khalifah Aceh 3 Gelar Aneka Perlombaan

 

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved