Breaking News:

Bupati Amran Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Masjid Baitul Manan  

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Asisten I, Erwiandi Noris MSi beserta sejumlah kepala SKPK Aceh Selatan menghadiri peletakan

Dok Humas Pemkab Aceh Selatan
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiang Masjid Baitul Manan di Gampong Gunung Puloe, Kecamatan Kluet Utara, Senin (31/8/2020). 

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Asisten I, Erwiandi Noris MSi beserta sejumlah kepala SKPK Aceh Selatan menghadiri peletakan batu tiang 4 Masjid Baitul Manan Gampong Gunung Puloe, Kecamatan Kluet Utara, Senin (31/8/2020). Didampingi panitia pembangunan, Bupati langsung melakukan peletakan batu untuk tiang dalam lubang berdiameter 1,5 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter.

Acara peletakan batu pertama itu turut diisi dengan penyerahan santunan untuk anak yatim. Tgk Syahbuddin, mewakili Panitia Pembangunan Masjid Baitul Manan Gampong Gunong Puloe menyampaikan bahwa sumber dana pembangunan masjid yang dipugar kembali sejak tahun 2017 itu berasal dari dana desa, sumbangan dari masyarakat, dan donatur.

"Masjid Baitul Manan ini awalnya sudah dibangun dan direhab karena bagian bangunannya yang bermaterial kayu itu sudah lapuk. Untuk menghindari terjadinya kerusakan maka masjid dipugar ," ungkap Tgk Syahbuddin.

Setelah peletakan batu 4 tiang, panitia tetap mengharapkan bantuan dari para donatur dan masyarakat. "Untuk itu kami berharap kepada Bapak Bupati Aceh Selatan supaya dapat membantu pembangunan Masjid Gunong Puloe ini," harapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya menilai tahapan pembangunan masjid tersebut telah berjalan dengan baik. "Maka dari itu, kami meminta agar panitia selalu mengedepankan transparansi, agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," pesan Bupati.

Pemkab Aceh Selatan akan berupaya membantu pembangunan masjid tersebut sesuai kemampuan anggaran daerah. "Saya mengajak para dermawan untuk ikut berpartisipasi dengan menginfaqkan hartanya dalam pembangunan Masjid Baitul Manan ini. Semoga ini menjadi ladang pahala dan mengalir syafaatnya untuk kita semua," harap Bupati.(HAS)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved