Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Butuh 8 Jam Singkirkan Bongkahan Batu dari Badan Jalan, Kini Jalur Pegunungan Geurute Lancar Lagi

Satlantas Polres Aceh Jaya bekerja sama dengan Balai Jalan Nasional (BJN) dipaksa bekerja keras untuk membersihkan material longsor di badan jalan.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
Dok Satlantas Polres Aceh Jaya
Alat berat milik Balai Jalan Nasional membersihkan bongkahan batu yang menutupi badan jalan di Pegunungan Geureute, tepatnya pada Km 64, Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya bekerja sama dengan Balai Jalan Nasional (BJN) dipaksa bekerja keras untuk membersihkan material longsor di badan jalan.

Setelah bekerja selama hampir delapan jam, personel Satlantas dan BJN akhirnya berhasil menyingkirkan bongkahan batu besar yang menutupi badan jalan nasional di kawasan Pegunungan Geurute, Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (1/9/2020).

Pembersihan bongkahan batu besar yang merupakan material longsor tebing Pegunungan Geurute tersebut dilakukan dengan dibantu satu unit alat berat jenis excavator atau beko milik BJN.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, Selasa (1/9/2020), menyebtukan, bongkahan batu besar tersebut baru berhasil dipindahkan pada pukul 16.45 WIB, atau delapan jam setelah batu itu menutupi sebagian badan jalan nasional di Pegunungan Geurute, tepatnya pada kimometer (Km) 64.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, melalui Kasatlantas AKP Magdinal Frans mengatakan, batu besar tersebut berhasil dipindahkan setelah pihak BJN mengerahkan alat berat.

Ketua DPRK Sorot Penutupan Kantor Bupati Aceh Besar, Minta Pelayanan Administrasi Tetap di Jantho

Viral! Pengantin Pria Dihukum Push-Up di Pelaminan, Gara-gara Tak Pakai Masker Saat Gelar Hajatan

Banjir Landa Abdya, Saluran Irigasi Ambruk di Sejumlah Titik

"Sekarang lalu lintas di kawasan tersebut sudah lancar, walaupun tadi juga sebenarnya lancar, hanya saja menggunakan satu jalur saja, tapi sekarang sudah seperti biasanya," jelas Kasat Lantas.

AKP Magdinal Frans menyebutkan, untuk membantu pembersihan sisa material longsor dan batu besar di badan jalan, Satlantas Polres Aceh Jaya menerjunkan empat personelnya ke lokasi.

"Tadi untuk membantu proses pembersihan batu di badan jalan Pegunungan Geurute tersebut, ada empat personel yang kita kerahkan ke lokasi," ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved