Breaking News:

Otomotif

Toyota Gazoo Racing Naikkan Tenaga Kuda Yaris Cross Sampai Dua Kali Lipat

Mobil Toyota Yaris Cross yang telah meluncur di Jepang pada Agusts2020 terus mendapat ubahan. Toyota rupanya telah menyiapkan versi modifikasi dari

Motor1.com
Toyota Yaris Cross GR 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Mobil Toyota Yaris Cross yang telah meluncur di Jepang pada Agusts2020 terus mendapat ubahan.

Toyota rupanya telah menyiapkan versi modifikasi dari Yaris Cross.

SUV kompak ini rupanya punya potensi untuk dibuat lebih kencang khas tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing.

Dilansir dari Motor1,Yaris Cross akan mendapat jatah racikan Gazoo Racing (GR) lewat ubahan tenaga hingga 257 dk.

Peningkatan ini jelas cukup drastis dibandingkan tenaga 116 dk dan torsi 145 Nm yang keluar dari mesin standarnya, yakni 1.500 cc Dynamic Force Engine berkode M15A-FKS dengan transmisi direct shift CVT.

Selain ubahan pada mesin, Yaris Cross GR akan mendapat tambahan beberapa kosmetik di sisi eksterior agar semakin sporty.

Dalam katalog aksesori balap untuk mobil ini, disebutkan bahwa ubahan mencakup pelek 18 inci, dan sistem knalpot sport ganda.

Sebagai pemanis dan punya fungsi estetika, tersedia mud flap, kaca belakang model tinted glass, serta body kit di depan, belakang, serta bagian samping.

Sementara di sisi interior, Yaris Cross GR mendapatkan tirai khusus, karpet spesial di area bagasi, dudukan plat nomor dari bahan serat karbon, hingga aksesoris di handle pintu.

Belum ada info harga resmi buat Yaris Cross GR, namun melihat ubahannya wajar jika mobil ini dibanderol lebih mahal dari varian reguler.

Seperti diketahui, Yaris Cross tersedia dalam 14 varian di Jepang.

SUV kompak ini dihargai mulai 1.798.000 yen atau setara Rp 250 jutaan sampai 2.815.000 yen atau setara Rp 390 jutaan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tenaga Nyaris Dua Kali Lipat, Yaris Cross Racikan Toyota Gazoo Racing",

Toyota Sergera Luncurkan Yaris Facelift di Youtube, Direncanakan Pekan Depan

Toyota Jepang Sudah Pasarkan Yaris Cross dan Hybrid, Model Ada Ubahan

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Jadi Lamborghini Urus, Ubahan Rumah Modifikasi Albermo Jepang

Editor: M Nur Pakar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved