Breaking News:

Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pujasera Program KOTAKU  

Wali Kota Ban­da Aceh Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama infrastruktur Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera)

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bachtiar, Kadis Perkim Rosdi, Camat Baiturrahman Muhammad Rizal, Keuchik Setui Amiruddin, Kasubag umum dan tata usaha BPPW Aceh, Sauji RA, Anggota DPRK Banda Aceh, Syarifah Munira dan unsur muspika setempat, usai peletakan batu pertama infrastruktur Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), Senin (31/8/2020), di Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman. 

BANDA ACEH - Wali Kota Ban­da Aceh Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama infrastruktur Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) pada Senin (31/8/2020), di Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman.

Aminullah mengatakan, Pujasera yang terletak di ban­taran Krueng Daroy ini dapat menjadi solusi bagi pere­konomian masyarakat seki­tar. “Saya yakin, jika dike­lola dengan baik, benar dan profesional, dipastikan dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat di gampong Seutui,” ujar Aminul­lah dalam sambutannya.

Wali kota menjelaskan, Pujasera di Gampong Seutui ini adalah salah satu upaya untuk untuk menampilkan potensi kuliner khas Kota Banda Aceh. dengan penataan kawasan ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Ia pun menyampaikan ter­imakasih kepada pihak Balai BPPW Aceh dan jajaran yang terus membantu Kota Banda Aceh dengan program-pro­gramnya, termasuk pemban­gunan rumah produksi ini, ker­jasama BPPW lewat program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dengan Dinas Perkim.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak KOTAKU yang memilih kota Banda Aceh sebagai lokasi pelaksanaan Pro­gram Peningkatan Penghidupan Masyarakat Berbasis Komunitas (PPMK),” ujarnya.

Membebaskan Seutui yang masuk dalam kategori kawasan kumuh di kota ini merupakan salah-satu janji Aminullah pada masyarakat setempat. “Saya sangat mera­sa didukung oleh masyarakat gampong Seutui dalam menyele­saikan pembangunan ini. Al­hamdulillah, Seutui semakin membaik setelah sempat di cap kawasan kumih sebelumnya, mari kita bersama terus ber­benah untuk gampong ini,” kata Aminullah.

Sementara itu, Keuchik Seutui, Ir Amiruddin, menyam­paikan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Kota Aminillah atas kepeduliannya terhadap gampong dan masyarakat gampong Seutui. “Kami juga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program KOTAKU ini. Ini merupakan hal yang sangat ber­manfaat. Nantinya Pujasera ini akan diisi sebanyak 45 industri rumah tangga. Kami akan man­faatkan semaksimal mungkin dalam memberdayakan ekonomi warga,” katanya.

Turut hadir dalam kegia­tan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar, Kadis Perkim, Rosdi, dan Camat Baiturrahman Muhammad Rizal. Hadir juga kepala BPPW Aceh diwakili Kasubag Umum dan Tata Usaha, Sauji RA, An­ggota DPRK Banda Aceh, Syar­ifah Munira dan Abdul Ghafur, Tim Leader Oci Aceh dan unsur muspika setempat.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved