Breaking News:

Messi Ingin Tinggalkan Barca

Yakin Sang Bintang tak Betah Lagi, Eks Pelatih Madrid Minta Barcelona Relakan Kepergian Lionel Messi

"Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah mereka, semakin cepat mereka bisa fokus...

Instagram FC Barcelona
Lionel Messi 

SERAMBINEWS.COM - Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, meminta Barcelona untuk mengikhlaskan kepergian megabintangnya, Lionel Messi, dan segera fokus untuk membangun timnya.

Tanda-tanda kepergian Lionel Messi dari Barcelona semakin terlihat setelah sang pemain melewatkan dua agenda penting.

Pertama, Messi mangkir dari tes Covid-19 yang diadakan oleh Barca sebelum memulai latihan perdanannya.

Kemudian, di latihan perdana yang digelar Barca pada Senin (1/9/2020), pemain berjuluk La Pulga itu kembali tak menampakkan batang hidungnya.

Menurut laporan dari Goal International, Messi meyakini bahwa kontraknya bersama Azulgrana telah berakhir sehingga merasa tak perlu melapor untuk latihan.

Sebelumnya, LaLiga telah menyatakan bahwa klausul pelepasan 700 juta euro (Rp 12,1 triliun) milik pemain timnas Argentina itu masih berlaku.

Maka dari itu, setiap tim yang ingin memboyongnya harus melunasi klausulnya.

Terkait hengkangnya Messi, Jorge Valdano ikut memberikan komentarnya.

Dia mengatakan bahwa sikap Messi yang tak mau kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya telah mengindikasikan bahwa pemain berusia 33 tahun itu ingin hengkang dari Barca.

Untuk itu, Valdano meminta Barca harus siap dengan skenario terburuk.

Pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina itu kemudian menyarankan agar Barca lebih fokus membangun timnya.

"Entah dia pergi ke klub lain atau ke rumahnya, tapi dia sudah meninggalkan Barcelona. Saya sangat yakin. Saya tidak ragu," kata Valvado, seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International, Selasa (1/9/2020).

"Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah mereka, semakin cepat mereka bisa fokus untuk membangun kembali," tuturnya.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Eks Pelatih Real Madrid Minta Barcelona Relakan Kepergian Lionel Messi’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved