Breaking News:

Aminullah Launching Gebrak Masker Aceh

Wali Kota Ban­da Aceh, Aminullah Usman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaunching kegiatan Gebrak Masker Aceh

FOTO HUMAS PEMKO
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berfoto bersama Forkopimda usai launching kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA) sekaligus melanjutkan kampanye Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh, Nomor 51 tahun 2020 atas perubahan Perwal 45 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Banda Aceh, Rabu, (2/9/2020). 

BANDA ACEH – Wali Kota Ban­da Aceh, Aminullah Usman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaunching kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA) sekaligus melanjutkan kampanye Pera­turan Wali Kota (Perwal) Ban­da Aceh, Nomor 51 perubahan atas Perwal Nomor 45 tahun 2020 tentang penerapan pro­tokol kesehatan (Prokes) di Ke­camatan Baiturrahman, Rabu (2/9/2020).

Apel Gebrak Masker Aceh Kota Banda Aceh yang dipusat­kan di Masjid Babul Jannah, Neusu Aceh itu, juga dihadiri Ketua TP PKK Nurmiati AR, mus­pika, keuchik gampong, imam masjid, dan tokoh masyarakat Kecamatan Baiturrahman.

Wali Kota, Aminullah Us­man menyampaikan kegiatan ini menindaklanjuti surat Gu­bernur Aceh terkait pemakaian masker guna mencegah penu­laran virus Corona (Covid-19).

Ia juga mengatakan ke­giatan itu ini juga dalam rang­ka mengkampanyekan Perwal Banda Aceh Nomor 51 tahun 2020 tentang pelaksanaan prokes untuk pencegahan dan meminimalisir kasus covid-19 di Banda Aceh yang terus meningkat.

“Hal ini memang harus kita lakukan secara terus me­nerus mengingat peningkatan kasus Covid-19 Kota Banda Aceh sangat tajam,” katanya.

Melihat fenomena ke­naikan angka positif itu, Aminullah berharap kepada seluruh masyarakat untuk leb­ih meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan prokes, yaitu dengan cara 4 M (memakai masker, mencuci tangan, men­jaga jarak dan menjauhi ker­umunan) sesuai Perwal Prokes Nomor 51 tahun 2020,ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Gebrak Mask­er Aceh serta kehadiran Perwal Prokes Nomor 51 Tahun 2020 bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Banda Aceh.

“Pihaknya berharap se­moga kehadiran Perwal Prokes Nomor 51 tahun 2020 ini akan menurunkan penyebaran covid-19 di Banda Aceh. Ini ada­lah cara kami melindungi mas­yarakat bukan untuk menjerat masyarakat. Tak ada cara lain untuk mencegah covid, selain kedisiplinan kita menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam kegiatan itu Wali Kota Banda Aceh bersama Forkopimda membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan bro­sur sosialisasi covid-19 kepada Keuchik Gampong dan Ketua BKM Masjid dan PKK di Keca­matan Baiturrahman.

Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal SSTP dalam laporannya mengatakan selain menyukseskan kegiatan GEMA, pihaknya bersama unsur For­kompimcam dan para keuchik juga terus melakukan sosial­isasi Perwal Prokes ke seluruh gampong dalam Kecamatan Baiturrahman.

Bahkan, sosialisasi Perwal Nomor 51 atas perubahan Per­wal Nomor 45 itu akan dilaku­kan lewat mimbar-mimbar masjid di seluruh gampong.

“Pada rapat dengan BKM beberapa waktu lalu, kita sepa­kati sosialisasi juga dilakukan melalui mimbar-mimbar mas­jid, seperti saat khutbah Ju­mat agar lebih maksimal dalam memutus mata rantai penyeba­ran covid-19,” ungkap Muham­mad Rizal.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved