Breaking News:

Seremonia

Wisuda Perdana Santri Dayah Misbahudh Dhulam Al - Aziziyah

Apresiasi wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, S.E,. M.Si. pada sambutannya membuat suasana acara semakin khidmat berlangsung.

Editor: IKL
serambinews
IST Wisuda perdana Santri Dayah MDA 

SERAMBINEWS.COM, PIDIE JAYA - Di tengah pandemi COVID-19, Dayah Misbahudh Dhulam Al-Aziziyah terus berbenah demi mengahadapi tantangan zaman. Selasa (1/9/2020) di usianya yang masih sangat muda, lembaga pendidikan salafiyah ini telah mengadakan prosesi wisuda yang mencakup acara muharam sekaligus pelantikan pengurus baru untuk tahun depan.

Sambutan Tgk. H. Asbahani Sofyan S.Sos, M.M selaku pimpinan Dayah MDA
Sambutan Tgk. H. Asbahani Sofyan S.Sos, M.M selaku pimpinan Dayah MDA (serambinews)

Tgk. H. Abi Asbahani, S.Sos,. M.M. mengatakan, gelaran acara dilakukan hari ini sebagai wujud kesyukuran terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala dan tanda terimakasih kepada donatur yang selama ini peduli terhadap perkembangan pendidikan di Dayah. Keterbatasan infrastruktur jangan sampai menjadi alasan untuk kita tidak bersyukur.

Acara berlangsung mulai dari pukul 08.30 WIB di komplek putri perkarangan Dayah MDA. Prosesi wisuda perdana santri jenjang SMP dan SMA menjadi pembuka dua acara lainnya. 

Pada sambutannya, Abi Asbahani menegaskan keberlangsungan acara hari ini harus mengindahkan protokol COVID-19. Diantaranya dengan cara membatasi para undangan, dan mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Bupati Pidie Jaya bersama tamu kehormatan
Wakil Bupati Pidie Jaya bersama tamu kehormatan (serambinews)

Apresiasi wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, S.E,. M.Si. pada sambutannya membuat suasana acara semakin khidmat berlangsung.

Sementara sesudah itu disusul oleh sambutan dari Kakanwil Kemenag Aceh dan pidato Muharram oleh ulama kharismatik Aceh, Abi Daud Hasbi hingga waktu salat zuhur tiba.

Kemeriahan prosesi wisuda perdana Dayah MDA Lueng Putu tampak terlihat jelas dengan sejumlah papan bunga kiriman tokoh masyarakat. Papan ucapan selamat tersebut tertata rapi di pekarangan Dayah. 

Anggota DPR Asal Aceh Ingatkan Tiga Menteri untuk Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Aceh

UPDATE Kasus Corona di Indonesia 3 September 2020, Bertambah 3.622, Total 184.268 Kasus Positif

Tgk. Amirullah, ketua PHBI berharap, "Dengan adanya tasyakur hari, rajutan kepedulian orang tua/wali santri semakin erat terkukuhkan. Sehingga anak didik merasakan sinkronisasi terhadap pendidikan yang sedang dienyam. 

"Peran orang tua sangatlah penting. Hingga dunia terus terus berkembang, para peserta didik merasakan kenyamanan dan percaya diri dengan dunia pendidikan,nya" tambah ketua PHBI Dayah MDA 2020.

Kurang dari satu jam sebelum waktu salat ashar tiba, pengukuhan pengurus baru tahun 1442 H. pun berlangsung kidmat. "Terimaksih untuk semua donatur dan para undangan pada acara prosesi wisuda perdana santri Dayah MDA, semoga kabaikan kita senantiasa diterima di sisi Allah Swt," tutup kabag pendidikan Dayah MDA (*)

Ombudsman Aceh Pantau Pelayanan Publik di Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia

Dinilai Liberal, Anggota DPR RI Minta Cabut Pembahasan Klaster Pendidikan dari RUU Cipta Kerja

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved