Breaking News:

Qanun LKS

UMKM Aceh, BerHijrah …. ! ! !

BRIsyariah terus memperbaiki layanan kepada UMKM melalui pemanfaatan teknologi yang dapat mempercepat dan mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan

For Serambinews.com
JEFFRI SUSANTO BANGUN, Pekerja BRI 

UMKM Aceh, Hijrah …. ! ! !

SERAMBINEWS.COM, BRI mendukung penuh penerapan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Sebagai bentuk dukungan tersebut, BRI mengkonversi seluruh produk dan layanannya menjadi BRIsyariah.

BRISyariah yang merupakan anak usaha BRI hadir di tengah masyarakat sejalan dalam menumbuhkembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh.

Salah satu produk unggulan BRISyariah yang sejalan dengan program pemerintah yakni Kredit Usaha Rakyat atau KUR iB dengan suku bunga hanya sebesar 6% per tahun, hadir sebagai solusi keuangan bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

BRISyariah merupakan satu-satunya bank syariah yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke masyarakat khususnya para pelaku UMKM dengan akad murabahah yang sesuai dengan prinsip syariah, siap membantu para pelaku UMKM dengan berbagai kemudahan.

BRIsyariah terus memperbaiki layanan kepada UMKM melalui pemanfaatan teknologi yang dapat mempercepat dan mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan KUR. Dengan aplikasi iKurma , pengajuan KUR dapat diproses secara digital serta mempercepat proses pengajuan pembiayaan sampai dengan pencairan.

Sebelumnya, proses pembiayaan KUR sampai dengan nasabah dapat terealisasi pembiayaannya membutuhkan waktu yang relatif panjang, namun dengan adanya apliaksi i-Kurma pencairan pembiayaan bisa dilakukan maksimal dalam waktu 2 (dua) hari saja setelah dokumen lengkap.

Hanya dengan membawa fotocopy identitas, Kartu Keluarga dan Ijin usaha para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan pembiayaan sampai dengan Rp. 500 juta, cukup mudah bukan?

BRisyariah berkomitmen akan fokus pada sektor produktif yang tetap dibutuhkan pada masa pandemi seperti pangan, pertanian, peternakan, alat kesehatan, dan obat-obatan.

Di tengah pandemi seperti ini BRIsyariah hadir dibarisan terdepan untuk membantu memudahkan pelaku usaha yang membutuhkan bantuan pengembangan usaha dengan prinsip syariah. Jadi jangan ragu lagi untuk datang ke BRIsyariah dan mengajukan pembiayaan KUR iB BRIsyariah yang insyaallah amanah dan berkah. (*)

Hujan Emas BRI 2
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved