Breaking News:

Video

VIDEO - Selama Pandemi Covid-19, Aktivitas Belajar di Aceh Tamiang Dipusatkan di Masjid

Di hari pertama ini seluruh sekolah di Aceh Tamiang yang berjumlah 58 sekolah sudah melaksanakan konsultasi belajar dengan memanfaatkan 35 masjid.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Pemkab Aceh Tamiang secara resmi mulai mengaktifkan konsultasi belajar di masjid, Kamis (3/9/2020).

Hari pertama aktivitas ini diluncurkan di Masjid Salman Alfarisi, Tualang Cut, Manyak Payed yang dihadiri puluhan siswa, guru tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Zukarnain Putra menjelaskan konsultasi belajar di masjid ini merupakan solusi atas keluhan siswa dan orang tua yang kesulitan menjalankan proses belajar jarak jauh.

Menurutnya selama ini ada dua kendala yaitu, masalah ekonomi yang berdampak pada kesulitan orang tua membeli pulsa dan segi Iptek menyulitkan orang tua membantu siswa mengikuti pelajaran secara daring.

Di hari pertama ini seluruh sekolah di Aceh Tamiang yang berjumlah 58 sekolah sudah melaksanakan konsultasi belajar dengan memanfaatkan 35 masjid dan enam musalla.

Bupati Aceh Tamiang Mursil dalam kesempatan itu menjelaskan kegiatan ini baru sebatas uji coba dan akan dievaluasi pada pekan pertama.

Mursil mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan ini tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Dia pun memastikan kegiatan ini tidak bersifat wajib. Orang tua yang keberatan dengan program ini boleh tidak mengikuti konsultasi ini.

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved