Breaking News:

Update Corona di Aceh

Sekda Aceh Tinjau Lab PCR Kontainer yang Tiba di RSUZA 

Sekda Aceh melihat dua unit kontainer Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) yang baru tiba pagi tadi di RSUDZA Lama

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes, dan Kadinkes Aceh, dr Hanif, sedang tinjau Lab PCR Kontainer baru yang baru tiba di kompleks Pinere RSUZA lama, Sabtu (5/9/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Menggunakan baju sport dan sepeda sport jalan-jalan paginya, Sekda Aceh dr Taqwallah M.Kes, menyempatkan diri berkujung ke lokasi rumah sakit lama RSUZA.

Sekda Aceh melihat dua unit kontainer Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) yang baru tiba, Sabtu (5/9/2020) pagi tadi di RSUDZA Lama.

Dalam kunjungannya, Sekda Aceh dr Taqwallah M.Kes, ditemani Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif dan sejumlah pejabat Humas Setda Aceh.

Sekda Aceh Serahkan 29.000 Masker untuk Warga Pidie Jaya

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengatakan, kedatangan Lab PCR Kontainer ini, lebih cepat satu minggu dari jadwal yang dijanjikan rekanannya kepada Dinas Kesehatan Aceh.

Mereka berjanji akan membawa Lab PCR Kontainer pada minggu kedua bulan September ini.

Tapi pada minggu pertama Kontainer Lab PCR nya sudah lebih dulu tiba.

Alasan rekanan membawa dua unit kontainernya lebih dulu, supaya isi dalam kontainernya, sebelum dipasang alat PCR yang baru, ruang kontainernya sudah lebih dulu di finising.

Sehingga pada waktu alat PCR nya tiba di Pinere RSUZA, dibawa menggunakan pesawat terbang dari Jakarta, bisa langsung di pasang dan di lakukan uji coba.

Fakta-fakta Sapi Hamil Milik Warga Buat Bayar Kuliah Ditembak Mati Polisi, Berawal dari Masuk Asrama

Ada dua unit alat PCR baru yang dibeli. Untuk satu unit alat PCR baru itu, memakan tempat 2 unit kontainer.

Dua unit kontainer yang sudah tiba pada hari Sabtu ini, adalah alat PCR yang akan ditempatkan di depan ruang Pinere RSUZA lama.

Alat PCR baru yang ditempatkan di RSUZA lama, dikhususkan pemanfaatannya untuk pemeriksaan swab covid 19 untuk RSUZA.

Viral Video Seorang TNI Diminta Minum Kopi, Cicipan Pertama Pahit, Kedua Malah Manis, Kok Bisa?

Sedangkan satu unit lagi alat PCR barunya, akan ditempatkan di kompleks Lab Kes Pemerintah Aceh di samping Kantor PLN Aceh.

Fungsinya untuk memeriksa sampel swab yang datang dari berbagai RSUD Kabupaten/Kota.

Kapasitas alat PCR yang baru itu, sebut Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif, untuk satu alat maksimalnya bisa memeriksa 750 sampel. Dua alat menjadi 1.500 sampel swab.

"Dengan adanya penambahan 2 alat PCR baru itu di Aceh, maka pemeriksaan sampel swab covid 19 menjadi lebih maksimal lagi dalam memutus mata rantai penularan virus corona di Aceh," ujarnya.(*) 

Turki Dapat Ancaman, ISIS Rencanakan Serangan ke Masjid Hagia Sophia, Intelijen Langsung Beraksi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved