Breaking News:

Berita Olahraga

Boling Aceh Laksanakan Musorprov, Tarmizi Panyang Terpilih Secara Aklamasi

"Kita tetap berkomitmen melaksanakan Musorprov ini meski dalam suasana Covid-19."

For Serambinews.com
Boling Aceh menggelar Musorprov pertama di Hotel Kumala, Banda Aceh, Minggu (6/9/2020) malam. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus cabang olahraga bola guling atau boling Provinsi Aceh, Minggu (6/9/2020) malam, melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pertama di Hotel Kumala, Banda Aceh.

Ketua Panitia, Ilyas M Harun sekaligus pemegang mandat Boling Aceh menyampaikan, bahwa mandat yang sudah diterimanya beberapa bulan lalu itu, baru saat ini bisa dilaksanakan Musorprov mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang ikut merambah Aceh.

"Kita tetap berkomitmen melaksanakan Musorprov ini meski dalam suasana Covid-19, di mana kita dituntut untuk mengikuti instruksi pemerintah dan protokol kesehatan,"ujarnya.

Menyangkut klub peserta Musorprov, sebut dia, saat ini sudah terbentuk 7 klub, di antaranya USM Aceh Bowling, BBG Indatu, Aneuk Nanggroe, Aceh Boling, Sagena, Master, dan Akhiles Bowling Club.

Sedangkan perwakilan KONI Aceh, Bahtiar Hasan menyampaikan apresiasi atas kehadiran cabang olahraga (cabor) boling di Provinsi Aceh.

Rakyat Belarusia Tuntut Presiden Mundur, Bertindak Otoriter

Indonesia Harus Lakukan Ini untuk Lepas dari Jurang Resesi, Mulai Relaksasi hingga Restrukrisasi

Kudeta Mali: Mantan Presiden Ibrahim Boubacar Keïta Terbang ke UEA

Menurutnya, kehadiran cabor boling menjadi energi baru untuk KONI Aceh dan bisa menambah harapan prestasi dalam even nasional serta internasional.

Dengan terpilihnya ketua nanti, ia pun berharap cabor boling bisa membangun komunikasi untuk ikut dalam pembinaan bersama cabor lainnya yang terdaftar di KONI Aceh.

"Setelah ini, boling bisa segera menyusun pengurus hingga ke kabupaten/kota dan membuat pelatihan untuk bisa berpartisipasi di PORA Pidie mendatang," ungkap Bakhtiar Hasan.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Johan Delano Taufik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KONI Aceh yang telah mengakomodir semua cabor, termasuk boling yang masuk PON 2024 Aceh-Sumut.

"Sejauh ini, boling telah terbentuk 15 provinsi di Indonesia dan tambah dengan Aceh menjadi 16," sebut Johan.

Tak Punya Uang, Indonesia Tunda Bayar Rp 6 Triliun Untuk Proyek Jet Tempur Bersama Korsel

Ini Dua Perusahaan Nasional yang Akan Berinvestasi di Aceh Utara

Meski Berstatus Zona Merah, Acara Pesta Tetap Bisa Dilaksanakan di Banda Aceh, Ini Syaratnya

Tarmizi Panyang terpilih secara aklamasi
Sementara itu, pada Musyawarah Cabang Olahraga Bola Guling atau Boling Provinsi Aceh perdana itu, Tarmizi Panyang yang merupakan anggota DPRA, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengprov Boling Provinsi Aceh periode 2020-2024.

Usai terpilih, Tarmizi Panyang menyampaikan, dirinya siap mengibarkan bendera boling ke seluruh pelosok Aceh. "Kita bersama pengurus yang baru nantinya siap membentuk pengurus ke seluruh Aceh dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Menyangkut gedung atau lintasan boling Aceh, Tarmizi berjandi, dia siap mencari dana, baik di pusat maupun anggaran di Pemerintahan Aceh.

"Kita juga akan membuka komunikasi dengan Ppemerintah Aceh, apalagi KONI menyambutnya dengan baik. Ini semakin mudah ke depan," pungkasnya.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved