Breaking News:

Video

VIDEO Imigran Rohingya Jalani Rapid Test, Seorang Wanita Dilarikan ke RS Karena Mulut Berbusa

Sebelumnya, seorang pria Rohingya yang belum diketahui namanya juga dilarikan ke rumah sakit tersebut karena mengeluh sesak di dada.

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Sebanyak 295 etnis Rohingnya yang terdampar dibibir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (9/7/2020) sore diambil sampel darah untuk dirapid test.  

Kegiatan rapid test dilakukan pihak IOM bersama Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dan Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe di Balai Latihan Kerja (BLK).  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, menyebutkan, sampel darah akan dibawa ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe untuk diperiksa, dan menunggu besok untuk mendapatkan hasilnya.  

Saat dilakukan pengecekan, seorang wanita tiba-tiba mengalami gejala kesehatan berupa mulut berbuih, sehingga di larikan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia untuk pemeriksaan lebih lanjut.  

Sebelumnya, seorang pria Rohingya diperkirakan berusia 17 tahun, yang belum diketahui namanya juga dilarikan ke rumah sakit tersebut karena mengeluh sesak di dada.  

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved