Breaking News:

Berita Pidie Jaya

PU Pidie Jaya Targetkan 2 Bulan Tuntas Pembangunan Ruas Jalan Kota Meureudu

Penanganan ruas jalan tersebut menghabiskan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2020 sebesar Rp 1,75 Miliar

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pidie Jaya, Rizal Fikar ST MM (kiri) bersam Kabid Bina Marga, Edy Saputra ST MT (kanan) mengawasi pemeliharaan ruas jalan Simpang Tiga-Meureudu, Pijay, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pidie Jaya (Pijay) menargetkan selama dua bulan ke depan penanganan pembangun pemeliharaan ruas jalan akses utama pusat Kota Meureudu, Simpang Tiga-Kota Meureudu tuntas secara keseluruhan.

Penanganan ruas jalan tersebut menghabiskan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2020 sebesar Rp 1,75 Miliar.

Kepala Dinas PU Pijay, Rizal Fikar ST MM di dampingi Kepala Bidang Bina Marga, Edy Saputra ST MT kepada Serambinews.com, Selasa (8/9/2020) mengatakan, jalan Sumpang Tiga- Meureudu ini sudah lima tahun terakhir rusak.

Jalan berlumbang akibat digerus air banjir serta bencana gempa pada akhir 2016 lalu disepanjang 470 Meter.

Minta Surat Bebas Covid-19, Perawat Diperkosa Oleh Inspektur Kesehatan Usai Jalani Karantina

"Penanganan ruas jalan ini dalam menyahuti aspirasi masyarakat bahwa ruas jalan akses utama ke pusat ibu kota kabupaten harus ditangani kembali agar akses publik ini tidak menjadi hambatan bagi semua pihak," ujarnya.

Dijelaskan juga, penanganan pemeliharaan ruas jalan aspal Hotmix tersebut dengan lebar 9 meter ditargetkan dalam tempo dua bulan ke depan dapat diselesaikan dengan tepat waktu lewat pelaksanaan rekanan CV Markam Jaya.

Apalagi ruas jalan itu merupakan sentral utama mobilisasi masyarakat ke pusat pemerintahan di kabupaten yang telah berusia 13 tahun.

Kejadian Lucu di Lhokseumawe, Kakek Pasang Masker Hingga Tutupi Mata, Begini Ceritanya

"Meski ditengah pandemi Covid-19 ini pelayanan pemerintah Pijay terhadap akses publik tetap menjadi fokus perhatian utama dalam mengedepan pelanyanan kepada masyarakat," katanya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved