Breaking News:

Warga Indonesia Dilarang Masuk Malaysia, Pesawat AirAsia Tetap Terbang Jakarta-Kuala Lumpur

Penerbangan ini tetap dibuka untuk melayani penumpang lain yang memang masih diperbolehkan untuk masuk kedua negara

SHUTTERSTOCK/ZHOU EKA
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia. (SHUTTERSTOCK/ZHOU EKA) 

SERAMBINEWS.COM - Maskapai AirAsia tetap membuka layanan penerbangan rute Jakarta-Kuala Lumpur, meskipun Pemerintah Malaysia telah mengeluarkan larangan untuk masuknya WNI ke wilayahnya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

"AirAsia Indonesia masih melayani rute penerbangan Malaysia-Indonesia," kata Veranita, Selasa (8/9/2020.

Penerbangan ini tetap dibuka untuk melayani penumpang lain yang memang masih diperbolehkan untuk masuk kedua negara, atau sekadar transit.

"(Penerbangan) Difokuskan untuk mengangkut warga negara Indonesia yang ingin kembali ke tanah air, dan warga negara lainnya yang telah mendapat pengecualian untuk masuk ke Indonesia, serta warga negara Malaysia yang ingin pulang ke Malaysia," jelas dia.

UGD Puskesmas Uteun Pulo Nagan Raya Kembali Dibuka, Tiga Nakes Dinyatakan Sehat

Mengikuti aturan otoritas terkait

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, Veranita menyebut operasionalisasi penerbangan AirAsia tetap mematuhi peraturan dan arahan otoritas terkait.

Selain itu, perusahaan terus melakukan koordinasi dengan berbagai otoritas negara tujuan penerbangan untuk mengetahui aturan terkini yang diberlakukan.

"AirAsia Indonesia secara aktif berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah dan otoritas setempat mengenai kebijakan pengangkutan penumpang yang berlaku," sebut Veranita.

Berdasarkan jadwal yang ditampilkan dalam laman resmi AirAsia, rute perjalanan Jakarta-Kuala Lumpur diselenggarakan 4 kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa, Rabu, Sabtu, dan Minggu.

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved