Breaking News:

Ketua DPRA Janji Tindak Lanjut Hak Interpelasi, Dokumen Hak Interpelasi Diserahkan Para Inisiator

Para inisiator penggunaan hak interpelasi anggota DPRA dan sejumlah ketua fraksi menyerahkan dokumen hak interpelasi terhadap Plt Gubernur Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRA dan Wakil Ketua DPRA, Dahlan Djamaluddin, Safaruddin menerima dokumen penggunaan hak interpelasi terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Rabu (9/9/2020) 

BANDA ACEH - Para inisiator penggunaan hak interpelasi anggota DPRA dan sejumlah ketua fraksi menyerahkan dokumen hak interpelasi terhadap Plt Gubernur Aceh kepada pimpinan DPRA. Penyerahan dokumen usulan hak interpelasi anggota DPRA itu dilakukan menjelang Magrib, Rabu (9/9/2020), di ruang serbaguna DPRA.

Dokumen diserahkan oleh perwakilan penggunaan hak interpelasi anggota DPRA, Irpannusir (Fraksi PAN) didampingi M Rizal Falevi Kirani (PNA), Iskandar Usman Al-Farlaky (PA), serta Tarmizi (PA).

Penyerahan dokumen itu turut dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah ketua fraksi dan anggota DPRA lainnya. Dokumen usulan diterima oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRA, Dahlan Djamaluddin, Safaruddin.

Irpannusir, sebagai perwakilan inisiator sebelum menyerahkan dokumen mengatakan, dokumen usulan hak interpelasi itu sudah ditandatangani 50 persen lebih anggota DPRA.

"Naskah interpelasi ini kita serahkan langsung ke pimpinan DPRA. Bahwa untuk ukuran syarat interpelasi sudah 50 persen anggota DPRA menandatangani," kata Irpannusir. Dia berharap, agar dokumen dan usulan itu segera dibahas dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRA.

"Agar ini segera dibahas di Banmus. Kita sudah sepakat. Fraksi-fraksi sudah percaya kepada kami untuk menyerahkan dokumen ini kepada pimpinan," kata Irpannusir.

Sementara itu, Ketua DPRA Dahlan Djamaluddin, setelah menerima dokumen usulan itu, menyampaikan terima kasih kepada para inisiator penggunaan hak interpelasi, para ketua fraksi, dan sejumlah anggota yang hadir dan menyaksikan penyerahan tersebut.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para inisiator yang telah menyerahkan dokumen hak interpelasi kepasa kami pimpinan," katanya.

Dahlan atas nama Ketua DPRA pun berjanji akan segera menindaklanjuti dokumen usulan itu untuk dibawa ke Banmus, guna dibahas untuk penentuan penjadwalan paripurna dan mengambil keputusan atas usulan tersebut.

"Sesegera mungkin kamu akan menindaklanjuti inisiatif dari rekan-rekan anggota dewan terhormat. Akan kita jadwalnya banmus untuk agendakan jadwal paripurnanya. Nanti di Banmus akan diputuskan kapan jadwal pelaksanaannya (paripurna)," katanya.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved