Breaking News:

Pelayanan BPN Bireuen Harus Berkarakter  

Ikrar pakta integritas diucapkan Kepala BPN Bireuen dan karyawannya saat pencanangan zona integritas merupakan sebuah bentuk komitmen

FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi sebagai saksi penandatanganan piagam deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor BPN Bireuen, Rabu (9/9/2020) pagi. 

BIREUEN - Ikrar pakta integritas diucapkan Kepala BPN Bireuen dan karyawannya saat pencanangan zona integritas merupakan sebuah bentuk komitmen bersama. Diharapkan itu bukan sebatas seremonial saja,  tapi dapat diimplementasikan dan diterapkan dalam tindakan pelayanan sehari-hari.

Demikian dikatakan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi saat kegiatan pencanangan eksternal zona integritas menuju wilayah Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) di kantor BPN Bireuen, Rabu (9/9/2020) pagi.

Bupati Bireuen dalam kegiatan dihadiri Kakanwil BPN Aceh, Ombudsman Perwakilan Aceh, Forkopimda Bireuen, BPN kabupaten/kota serta pihak terkait juga mengatakan, kegiatan hari ini merupakan komitmen bersama membuat pencanangan pakta integritas.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas adalah implementasi dari peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan bebas korupsi, bersih dan melayani.

Berbicara tentang integritas, kata Bupati Muzakkar A Gani, harusnya tidak bicara kepada sistem, tetapi lebih bagi diri kita sendiri. Karena, pada akhirnya integritas bermuara kepada tindakan sehari-hari dalam melaksanakan tugas dengan bersifat jujur, dan berkarakter kuat. "Maka ikrar telah diucapkan itu benar-benar diucapkan dari mulut, dimasukkan dalam hati, sesuai dengan komitmen kita bertujuan untuk memperkuat karakter kita untuk melayani masyarakat," tuturnya.

Bupati mengharapkan, melalui kegiatan pencanangan ini diharapkan kantor BPN Bireuen dapat meraih prestasi menuju ZI WBK dan WBBM, sebagaimana dua kali berturut-turut diraih kantor BPN Kota Langsa seperti dikatakan Kakanwil BPN Provinsi Aceh, Dr Agustyarsah SSiT SH MP.(kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved