Breaking News:

Meriah Jaya Juara Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung 2020  

Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, terpilih sebagai juara I lomba evaluasi perkembangan kampung tingkat Kabupaten Bener Meriah

Humas Setdakab Bener Meriah      
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, menyerahkan hadia, tropi dan uang pembinaan untuk Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih sebagai juara satu lomba evaluasi perkembangan kampung tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020 di Aula Setdakab Bener Meriah, Kamis (10/9/2020). 

REDELONG - Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, terpilih sebagai juara I lomba evaluasi perkembangan kampung tingkat Kabupaten Bener Meriah.Tahun 2020. Atas prestasi itu, Meriah Jaya berhak atas hadiah berupa topi dan dana pembinaan yang diserahkan langsung Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi,  di Aula setdakab setempat, Kamis (10/9/2020).

Posisi kedua kedua diraih Kampung Damaran Baru (Timang Gajah), dan juara ketiga Kampung Kebun Baru (Wih Pesam). Sedangkan juara harapan I Kampung Cemparam Lama (Mesidah), harapan dua Kampung Bener Pepanyi (Permata), serta harapan tiga Kampung Bathin Wih Pongas (Bukit).

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengatakan, pemberian penghargaan untuk para pemenang lomba guna memberi dorongan dan semangat agar terus melakukan inovasi serta pembenahan.

“Karena semua program pembangunan itu muaranya di desa. Desa harus kuat, reje harus mempunyai inovasi dan harus memiliki tim yang solid,” ujar Bupati Sarkawi yang memberi mengapresiasi dan berharap para pemenang agar tidak merasa puas atas prestasi yang diraih.

Sebelumnnya, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Bener Meriah, drh Sofyan menyampaikan, lomba evaluasi perkembangan kampung pada hakekatnya merupakan kompetensi dan evaluasi hasil pengembangn kampung yang bersifat mendorong kebersamaan, keswadayaan dan gotong royong dilakukan setiap tahun secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Dikatakan, dari 10 kecamatan di Bener Meriah yang memenuhi syarat administrasi hanya enam kampung yaitu, Kampung Bathin Wih Pongas (Kecamatan Bukit), Kampung Bener Pepanyi (Permata), Kampung Cemparam Lama (Mesidah), Kampung Kebun Baru (Wih Pesam), Kampung Damaran Baru (Timang Gajah), dan Kampung Meriah Jaya (Gajah Putih).

“Seyogyanya pemenang juara pertama lomba kampung tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020 akan mewakili Bener Meriah ke kegiatan serupa tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020 yang diselenggarakan bersamaan dengan even Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) Tahun 2020 di Kota Subulussalam. Namun karena wabah Covid-19 kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan,” ujarnya.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved