Breaking News:

Piala Asia U19 2020

Piala Asia U-19 Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Lanjut Pemusatan Latihan ke Turki

PSSI juga memiliki alternatif untuk mengirimkan timnas U-19 yang dilatih Shin Tae-yong ke Spanyol atau Portugal untuk melakukan TC.

PSSI.ORG
Pemain Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan di lapangan dekat hotel di Sveti Martin na Muri, Kroasia, Minggu (30/8/2020) waktu setempat. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PSSI memastikan tim nasional U-19 Indonesia yang saat ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, akan melanjutkan TC di Turki setelah Piala Asia U-19 tahun 2020 ditunda oleh AFC.

"Dengan penundaan Piala Asia U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober 2020. Kami sudah mendapat persetujuan dari federasi sepak bola Turki," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI sebagai diwartakan Antaranews, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, kata Iriawan, PSSI juga memiliki alternatif untuk mengirimkan timnas U-19 yang dilatih Shin Tae-yong ke Spanyol atau Portugal untuk melakukan TC.

Pada Kamis (10/9/2020), Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda pelaksanaan Piala Asia U-16 dan U-19 tahun 2020 sampai awal tahun 2021 karena pandemi Covid-19.

Piala Asia U-19 2020 awalnya dijadwalkan bergulir pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Sementara Piala Asia U-16 2020 sebelumnya direncanakan berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Selain timnas U-19, timnas U-16 sebenarnya telah bersiap menuju Piala Asia.

Skuat yang ditangani juru taktik Bima Sakti sudah menjalani dua kali pemusatan latihan (TC) di tengah pandemi yaitu pada Juli dan Agustus 2020 di Bekasi.

Empat Kabupaten Masuk Zona Merah Covid-19, Satgas Covid-19 DPRA: Aceh Lamban Atasi Corona

Puskesmas Johan Pahlawan Tutup, Setelah Petugas Terpapar Covid-19, dan 18 Petugas Lainnya Reaktif

Beredar Surat Pengunduran Diri 17 Dokter di RSUD Sigli, Begini Respons Manajemen Rumah Sakit

Hendak Perkosa Janda Muda tapi Ketahuan, Pria Ini Panik dan Lari Terbirit-birit Tanpa Celana

"PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," tutur Iriawan.

Dalam rilis AFC, mereka menyadari pandemi Covid-19 akan mempengaruhi kemampuan untuk menyelenggarakan beberapa turnamen itu.

“Komite Eksekutif AFC menyadari bahwa pandemi telah mempengaruhi kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi. Dengan pemikiran ini dan dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk memprioritaskan kesejahteraan para pemain muda, serta tantangan perjalanan dan kesehatan, Kejuaraan AFC U-16 dan AFC U-19, yang dijadwalkan untuk Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal tahun 2021,” tulis AFC dalam rilisnya.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengatakan, “Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepakbola, dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggota kami.”

“Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepak bola, kami dapat mengatasi tantangan terbaru ini,” sambungnya.(*)

HEBOH Video Pengantin Pria Ketakutan dan Pingsan Lihat Istri di Pelaminan, Tamu Menduga Diguna-guna

VIDEO - Kamp Pengungsi Moria Terbakar, Ribuan Migran Kocar-kacir

Viral Video Sepeda Motor Berputar Seperti Gasing di Tengah Jalan, Tapi Pengendaranya Tidak Ada

VIDEO Kapolres Gayo Lues Libatkan 300 Personel Dalam Kampanye Bermasker di Blangkejeren

Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved